Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat melaksanakan Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah Jabatan 216 Orang Pejabat di lingkungan Pemkab Karawang

Dikarenakan berhalangan hadir pada saat pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan pada tanggal 08 Mei 2015 lalu, akhirnya sebanyak 216 orang Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang dilantik dan diambil Sumpah Jabatannya, prosesi pengukuhann dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan oleh Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadiana saat Apel Pagi di Plasa Kantor Bupati, Senin (25/5).
Dalam sambutannya Plt.Bupati menyampaikan, “kegiatan alih tugas dan alih jabatan ini mutlak hasil kajian dari Baperjakat yang diketuai oleh Sekretaris Daerah dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah yang dikonsultasikan dengan Kepala OPD yang bersangkutan,” ujarnya.
Lanjutnya, ”Perlu kita ketahui juga bahwa pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat pada saat ini, berdasarkan pasal 4 ayat (2), Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan struktural, wajib dilantik dan mengucapkan sumpah dihadapan pejabat yang berwenang, dalam pelaksanaan pelantikan Pegawai Negeri Sipil yang telah diangkat dalam jabatan struktural dilakukan selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari sejak penetapan pengangkatannya. Hal ini tentunya juga merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan sekaligus tanggung jawab bagi saudara-saudara, namun demikian selain harus disyukuri, hendaknya juga dipandang sebagai suatu tantangan yang harus dihadapi serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena di hadapan saudara-saudara telah membentang tugas-tugas yang harus diselesaikan dalam rangka mengemban amanah dan kepercayaan ini”, tandasnya.
Sementara itu menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah  Drs. Haryanto, MM.  mengatakan, bahwa pengukuhan dan alih tugas jabatan ini dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang telah ditetapkan melalui Keputusan Plt.Bupati Karawang Nomor : 821.24/Kep.2605/BKD/2015 tanggal 08 Mei 2015 sebanyak 1156 orang dan telah diambil sumpah serta dilantik pada tanggal 08 Mei 2015. Adapun rincian pejabat yang diambil sumpah jabatan dan dilantik sebagai berikut; Eselon III a sebanyak 5 orang, Eselon III b sebanyak 12 orang, Eselon IV a sebanyak 122 orang, dan Eselon IV b sebanyak 77 orang. (@opa)