Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberikan sambutan 49 orang calon mahasiswa baru yang lulus seleksi pada Perguruan Tinggi UNPAD dan mendapat beasiswa dari Bank Jabar

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, didampingi Kadisdikpora Kabupaten Karawang, berikan pengarahan kepada 49 orang calon mahasiswa baru yang lulus seleksi pada Perguruan Tinggi UNPAD dan mendapat beasiswa dari Bank Jabar, pada Senin (15/5)  bertempat di Lantai III Gedung Singaperbangsa Karawang. Turut hadir Pimpinan Bank BJB Cabang Karawang, Wakil Dekan Fakultas Hukum UNPAD serta para Orang Tua Calon Mahasiswa.

Kegiatan diawali sambutan dari Perwakilan Rektor Unpad, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa semangat untuk belajar ke jenjang Perguruan Tinggi harus terus di tanamkan dan jauhi narkoba, selain itu Kabupaten  Karawang adalah termasuk siswa dan siswi yang dapat beasiswa namun masih sedikit yg mendapatkan beasiswa, untuk tahun 2017 hanya sebanyak 49 orang.

Selanjutnya, sambutan dari Pimpinan Bank BJB menyampaikan ucapan terima kasih  kepada Universitas Pajajaran yg sudah bekerja sama untuk bidang pendidikan, di mana Bank BJB merupakan Bank Nasional yang mempunyai peringkat ke 13 di Tingkat Nasional. Bank BJB juga bisa di gunakan untuk transaksi dalam pembayaran uang kuliah. Selain itu dalam perjalanannya Bank BJB menyelenggarakan CSR salah satunya untuk bidang pendidikan.

Secara simbolis penyerahan buku tabungan diberikan kepada calon mahasiswa yang di sampaikan oleh Bupati Karawang dan dilanjutkan dengan Sambutan Bupati Karawang.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, bahwa hal yang sangat menggembirakan dan membanggakan orang tua jika mempunyai anak-anak yang berkualitas dalam pendidikan dan selalu menjauhi narkoba”,ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang telah lulus dan bisa melanjutkan Pendidikan ke Universitas Pajajaran juga mendapatkan beasiswa, serta ucapan terima kasih kepada Bank BJB yang sudah menfasilitasi siswa siswi untuk bisa meneruskan pendidikan yang lebih tinggi dengan pemberian beasiswa.

Selanjutnya kepada mahasiswa yang sudah masuk kuliah diharapkan serius dalam menjalankan pendidikan, lakukan hal atau kegiatan yang positif jangan sampai terbawa arus negatif. Gunakan waktu untuk belajar, tambah ilmu yang bisa menunjang di luar pendidikan.

Penggunaan HP yang menyita waktu anak muda harus lebih bisa di gunakan dengan rasa tanggung jawab jangan sampai penggunaan HP sebagai alat komunikasi digunakan pada hal hal yang tidak baik. Manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin dan sepositif mungkin.(@opa)