Guna untuk meningkatkan Capaian PBB, terobosan baru akan dilakukan atau mulai diwacanakan oleh Plt. Bupati Karawang dr. Cellica, dengan melakukan perubahan secara signifikan dalam kinerja Pemkab Karawang, khusus dalam hal tagihan PBB agar capaian bisa lebih maksimal, Plt. Bupati berpendapat “mulai tahun ini saya akan rencanakan untuk memohon bantuan kepada Kejaksaan Negeri Karawang dalam tagihan PBB. Jadi pada intinya Pemkab akan bersinergi dengan Kejari Karawang ini akan mulai diwacanakan dan semoga bisa direalisasikan dengan segera. Karena juga memang ada tawaran dari Kejari, ini semua dilakukan untuk meningkatkan pendapatan daerah, karena selama ini PBB merupakan potensi pendapatan dan selalu tidak maksimal dalam capaian hanya beberapa desa yang lunas, berbagai inovasi sudah dilakukan terakhir  inovasi untuk pembayaran bisa melalui bank juga tidak maksimal capaiannya, maka saya coba penagihan bersama dengan Kejari” begitu ujar dr.Cellica disampaikan dalam kesempatan Brifing Staf Rutin bulan Januari di Komp perkantoran Bupati Gedung Singaperbangsa Lantai III pada awal pekan lalu.
Lebih lanjut Plt. Bupati mengatakan “saya ingin sebagai pimpinan daerah segala bantuan untuk Kecamatan, Kelurahan/Desa di tunda oleh Pemerintah Kabupaten bila capaian PBB itu rendah, kepada Camat agar terus coba pantau bersama dengan koordinator PBB, hal ini harus diperbaiki. Dan pada tahun 2015  akan dicanangkan program turun ke lapangan lebih intens tiap Kecamatan untuk memantau keadaan real di Kecamatan dan Desa-desa agar segala program lebih bisa dirasakan oleh masyarakat, nanti saya Plt. Bupati bersama para Aparatur atau Pejabat Pemkab melakukan pelayanan di tempat, seluruh dinas yang memang khusus pelayanan untuk masyarakat akan saya gerakan untuk bisa bekerja walaupun sampai tengah malam melayani masyarakat sebagai wujud para aparatur di Pemkab menghadirkan pelayanan prima kepada masyarakat Karawang” imbuhnya
Brifing Staf ini dihadiri oleh seluruh Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Karawang, dalam suasana tahun baru 2015, para Aparatur Sipil Negara Kabupaten Karawang ini juga secara keseluruhan melaporkan hasil evaluasi tahun 2014 apa saja yang sudah dilakukan, dan merencanakan segala program yang akan dilakukan di tahun 2015.
Selain dari PBB,hal lain yang dibahas Plt. Bupati, yaitu membahas mengenai persiapan Pilkades yang akan dilakukan pada 22 Februari 2015 nanti, Plt Bupati mengatakan “saya perintahkan agar Camat terus menerus untuk memantau tahapan Pilkades dari awal hingga akhir, saya ingin pesta Pilkades ini pada tahun 2015 berjalan lancar dan kondusif” tegasnya ( IKI )