img
  • Musim Hujan Telah Tiba Waspada Nyamuk Aedes Aegypti Penyebab Penyakit Demam Berdarah, Lakukan 3M Plus : 1. Menguras 2. Menutup dan 3. Memanfaatkan Kembali
A K T U A L I T A

 

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri sekaligus menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Dana Transfer Daerah serta Dana Desa Tahun 2018

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri sekaligus menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Dana Transfer Daerah serta Dana Desa Tahun 2018, di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Selasa, (19/12). Penyerahan ini diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan kepada 27 Kepala Daerah Bupati/Walikota di Jawa Barat. Perlu diketahui bahwa anggaran APBN tahun 2018 Jawa Barat sebesar Rp. 110 Triliun, siap dilaksanakan dan dikawal untuk kesejahteraan rakyat Jawa Barat.

Kegiatan penyerahan Pagu Dana Transfer dan Dana Desa adalah momentum penting bagi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota, karena dana tersebut akan menjadi bagian utama dan menentukan dalam perencanaan dan pelaksanaan APBD. Sementara Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) adalah dokumen anggaran yang menjadi dasar bagi satuan kerja untuk melaksanakan sekaligus membiayai berbagai kegiatan untuk melayani masyarakat. Dengan penyerahan dokumen anggaran tahun 2018 yang dilakukan pada menjelang akhir tahun 2017 ini, Kementrian Keuangan mendorong Bupati/Walikota dan Satuan Kerja Pemerintah Pusat agar dapat segera memulai pelaksanaan program dan kegiatan pada awal tahun 2018. Hal ini dimaksudkan agar aspek kualitas pemerintahan, pelayanan umum, dan pembangunan dapat pula segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas secara lebih dini di wilayah masing-masing.

Untuk tahun 2018, Dana APBN yang mengalir ke Provinsi/Kabupaten/Kota Jawa Barat direncanakan sebesar Rp. 110 Triliun lebih, terdiri dari Dana Transfer dan Dana Desa sebesar Rp. 66,52 Triliun dan dana yang melalui Kementrian/Lembaga di wilayah Jawa Barat sebesar Rp. 43,748 Triliun.(Dien).

 

Sampaikan Informasi anda melalui SMS Gateway +62 858 9062 4444