Asisten Administrasi Setda Kab. Karawang H. Ramon Wibawa Laksana, saat memberikan sambutan pada kegiatan Penyusunan Rencana Strategis Bisnis Lima Tahun RSUD Karawang

Rumah Sakit Umum Daerah Karawang mengadakan acara penyusunan Rencana Strategis Bisnis Lima Tahun bertempat  di Ball Room Hotel Mercure Karawang, Kamis (21/01) yang bertujuan untuk menghsilkann inovasi dan program garapan dalam bidang kesehatan sebagai bagian dari peningkatan kinerja dan pelayanan kesehatan untuk mewujudkan masyarkat Karawang sehat dan sejahtera. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Setda Kabupaten Karawang H.Ramon Wibawa Laksana mewakili PJ. Bupati Karawang, dan dihadiri oleh  para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Karawang, beserta stakeholder bidang kesehatan dan seluruh para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi menyampaikan beberapa poin mengenai berlangsungnya MEA. "Kita akan mendapat tantangan yang cukup berat, jadi dalam menghadapinya kita harus mempersiapkan diri, terutama dalam penyediaan SDM yang unggul, seperti penambahan dokter spesialis di RSUD agar pelayananya dapat lebih baik dan tak kalah saing dengan rumah sakit lainnya", ujar Beliau.

Kemudian Beliau juga menambahkan, mengenai peningkatan sarana dan prasarana serta menyarankan untuk merekrut tenaga non-medis seperti ahli desain interior dan eksterior agar terciptanya suasana nyaman di RSUD.

Selanjutnya Direktur RSUD Karawang dr. Asep Hidayat Lukman menyampaikan, bahwa ada dua sektor yang sedang dikembangkan yakni pendidikan dan kesehatan, mengingat saat ini Karawang merupakan Kota Investasi yang banyak menarik orang luar untuk datang ke Karawang, oleh sebab itulah dua sector tersebut harus dikembangkan dengan baik. RSUD  saat ini sedang mempersiapkan akreditasi dan peningkatan sarana agar dapat bersaing dengan rumah sakit yang lain. Dan salah satu impiannya adalah pengembangkan layanan private link, seperti di rumah sakit besar lainnya yang merupakan terobosan layanan yang mumpuni.(@opa)