Asisten Pemerintahan H.E. Soemantri saat memberikan secara simbolis bantuan dari yayasan pengelola untuk Janda Peninggalan Pahlawan Korban Tragedi Rawagede.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan hadiri Peringatan peristiwa Rawagede di Monumen Rawagede Desa Balongsari Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang Selasa (9/12). Pada kesempatan tersebut Asisten Pemerintahan memberikan secara simbolis bantuan dari yayasan pengelola untuk Janda Peninggalan Pahlawan Korban Tragedi Rawagede.  Asisten Pemerintahan hadir mewakili Wabup dr. Cellica yang sedang mengikuti acara di Bandung bersama Gubernur Jabar.
Prosesi ditandai dengan ; Mengheningkan Cipta, Pembacaan Sajak Puisi, Pembacaan Sejarah Tragedi Rawagede, dan Tabur Bunga. Undangan yang hadir antara lain Dinsos Prov. Jabar, Perwakilan Veteran, dan dari Ahli Waris Korban Pejuang Tragedi Rawagede.
Dalam Sambutan singkatnya Asisten Pemerintahan menghimbau agar “berbagai pihak termasuk yayasan agar dalam memperingati ini tidak dijadikan untuk hal yang membuat kepentingan pribadi, yang diharuskan ialah untuk kepentingan orang banyak. Karena para pejuang yang dimakamkan disini ialah tujuannya berjuang untuk merdeka, setelah merdeka tinggal bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini dengan positif.”himbaunya