Bupati Karawang H. Ade Swara, saat melakukan Monitoring hari terakhir Ujian Nasional Tingkat SLTA Tahun 2014

Memasuki pelaksanaan hari terakhir Ujian Nasional (UN) tingkat SLTA , Bupati Karawang, H. Ade Swara didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdikpora Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana melakukan peninjauan ke sejumlah sekolah, Rabu (16/4). Peninjauan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang dilakukan Bupati H. Ade Swara pada awal pelaksanaan UN, senin lalu.

Melalui kegiatan tersebut, Bupati H. Ade Swara ingin memastikan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional di Kabupaten Karawang berlangsung aman, tertib, dan lancar. Hal ini karena pembangunan di bidang pendidikan merupakan salah satu prioritas pembangunan yang dikedepankan oleh Bupati H. Ade Swara. Suksesnya penyelenggaraan Ujian Nasional tentunya menjadi salah satu focus utama yang menjadi indicator keberhasilan pembangunan di bidang pendidikan.

Monitoring sendiri berlangsung di sejumlah sekolah di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Telagasari, Lemahabang, dan Klari. SMK PGRI Telagasari menjadi sekolah pertama yang dikunjungi Bupati H. Ade Swara dalam peninjauan tersebut. Tidak ingin mengganggu para siswa yang tengah ujian, di lokasi tersebut, Bupati H. Ade Swara hanya meninjau dari pintu kelas karena ujian masih berlangsung.

Usai meninjau di SMK PGRI Telagasari, Bupati melanjutkan peninjauan di SMA Negeri 1 Telagasari. Di lokasi yang tidak terlalu jauh dari lokasi sebelumnya tersebut, Bupati H. Ade Swara kembali meninjau penyelenggaraan dari pintu kelas. Selain itu, Bupati H. Ade Swara pun turut berdiskusi bersama kepala sekolah terkait penyelenggaraan Ujian Nnasional kali ini.

Lokasi selanjutnya yang menjadi titik peninjauan Bupati H. Ade Swara adalah SMA Negeri 1 Lemahabang. Di sekolah tersebut, Bupati H. Ade Swara berkesempatan untuk berbincang sejenak dengan para siswa karena mereka tengah beristirahat. Titik terakhir yang menjadi lokasi peninjaun adalah SMA Negeri 1 Klari. Di lokasi tersebut, Bupati H. Ade Swara melakukan peninjauan hingga akhir ujian.