Bupati Karawang beserta Keluarga, saat melakukan Pencoblosan pada Pilpres 2014 di TPS 26 Kelurahan Karawang Wetan

Pesta Demokrasi pada Pilpres Tahun 2014 ini tentunya sangat menentukan arah Bangsa Indonesia dalam lima tahun kedepan, setiap warga Indonesia yang telah mempunyai hak pilih tentunya diwajibkan untuk mencoblos, begitu juga dengan apa yang dilakukan Bupati Karawang H.Ade Swara beserta keluarga  turut serta memberikan hak suaranya pada Pilpres kali ini, tepatnya di TPS (Tempat Pemungutan Suara) 26 Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Barat. pada Rabu (09/7). Di TPS 26 ini terdapat DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 454 Pemilih, yang terdiri dari tiga RT yaitu RT 04, 06, 07.

Saat diminta tanggapannya oleh Tim Humas sesaat setelah melaksanakan pencoblosan di TPS 26 Kelurahan Karawang Wetan, Bupati berharap pada Pemilu kali ini dapat berjalan aman dan lancar, serta angka Golput pun rendah” ungkapnya.

Menurut Bupati, melihat antusias masyarakat yang sangat tinggi, hal ini terlihat di beberapa TPS yang cukup ramai didatangi oleh mereka yang akan memberikan hak suaranya kepada Calon Presiden yang mereka pilih sendiri menurut hati mereka masing – masing” imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, bahwa Pemerintah dan KPU kiranya telah semaksimal mungkin dalam   mensosialisasikan tata cara pencoblosan sejak beberapa bulan sebelum pelaksanaannya sekarang,“ semoga semua masyarakat yang mempunyai hak pilih tidak lagi merasa kesulitan atau kurang paham dalam mencoblos, sebab mulai dari KPU dan Pemerintah Pusat sampai ke tingkat Daerah pun telah sedemikian rupa mensosialisasikan tata cara dalam pencoblosan baik memalui Media Siar ataupun Media cetak” tandasnya.

Terakhir Bupati berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menerima siapapun nanti Presiden terpilih, sebab kemenangan tersebut adalah pilihan Rakyat Indonesia, Bupati juga berharap pasca Pemilihan nanti, seluruh daerah di Indonesia khususnya Karawang tetap aman dan Kondusif.

Setelah melakukan pencoblosan di TPS tersebut, Bupati, Kapolres, serta Dandim 0604 Karawang melakukan Monitoring ke TPS – TPS di beberapa Kecamatan, yakni; Kecamatan Karawang Barat, Kecamatan Rengasdengklok, Kecamatan Kutawaluya dan Kecamatan Rawamerta.  (@opa)