Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan pengurus PCNU Kabupaten Karawang dengan masa khidmat 2017 – 2022

Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana hadiri pelantikan pengurus PCNU Kabupaten Karawang dengan ketua terpilih KH. Ahmad Ruhiyat Hasby (Kang Uyan) masa khidmat 2017 – 2022 di Lapang Perumahan KGV 2 Telukjambe Timur, Rabu (17/5).

Pelantikan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, Ketua TP-PKK Kabupaten Karawang, Hj. Ida Zamakhsyari, Ketua Pengurus Besar NU Bpk.  Prof. Dr.  KH.  Said Aqil Siradj, Camat se Kabupaten Karawang, para Kepala SKPD Kabupaten Karawang serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus Cabang NU Kabupaten Karawang. Bupati menegaskan bahwa ini merupakan amanat yang besar, karena NU merupakan organisasi yang besar yang memiliki anggota yang berjiwa besar yang akan menciptakan kekuatan yang besar untuk membangun Karawang menajdi lebih baik.

“berharap kepada PCNU yang baru dilantik agar menjadi penyambung lidah antara Pemerintah dan Masyarakat. Kabupaten Karawang bisa maju jika seluruh elemen bersatu padu”. Ungkapnya

Selanjutnya, bahwa NU sudah melakukan banyak hal untuk kemajuan Karawang. Karawang merupakan Kabupaten yang memiliki beraneka ragam suku dan agama, tapi itu semua jangan dijadikan sebagai alat pemecah melainkan sebagai alat pemersatu untuk menciptakan Kabupaten Karawang yang lebih baik.

Menurutnya, seorang ulama NU memiliki kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual yang tinggi, sehingga dalam menyelesaikan masalah tidak hanya menggunakan akal namun juga hati.

Beliau juga menambahkan, Pemerintah Kabupaten Karawang mengharapkan kepada pengurus yang baru dilantik untuk segera bisa bekerja. Karena menurutnya, harapan masyarakat sangat besar terhadap kinerja pengurus.

“Kami doakan semoga pengurus yang baru dilantik senantiasa diberikan kesehatan dan petunjuk dari Allah SWT guna mewujudkan harapan masyarakat”,ujarnya.(@opa)