Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberikan Sambutan pada kegiatan TMMD ke 96 Tahun 2016 di Kabupaten Karawang

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat khususnya perdesaan, dengan membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang sangat diperlukan oleh warga setempat yang dilaksanakan secara terpadu antara Pemda, Prajurit TNI dan warga masyarakat, serta sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat,  TNI menggelar TMMD ke 96 Tahun 2016  di Desa Karang Anyar Kecamatan Klari, Selasa (03/5).  Untuk proses pembangunan fisik dipusatkan di Desa Karang Anyar,  program fisik antara lain Rehab Musola, Rutilahu, Pembangunan Poskamling, MCK, Pengerasan Jalan, Pembangunan Jembatan, Rehab Posyandu.
Pada Prosesi Upacara bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana,  ditandai dengan penyerahan peralatan kepada perwakilan TNI dan masyarakat untuk digunakan dalam pelaksanaan kegiatan, sedangkan tema yang diusung pada pelaksanaan TMMD Tahun 2016 adalah “Dengan semangat Kemanunggalan serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna Meningkatkan Kesejahteraan’’
Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan, bahwa Program TMMD ke 96 tahun 2016 ini akan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya  kegiatan fisik seperti pembangunan dan rehabilitasi sarana umum yang langsung bersinggungan langsung dengan kepentingan masyarakat serta kegiatan non fisik yang diarahkan unuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat. “Kegiatan ini diselenggarakan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan juga menumbuhkan budaya gotong royong masyarakat dalam membangun daerahnya,” ujarnya.
Bupati menambahkan bahwa TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat dengan tujuan membangun desa sebagai sarana membantu Pemerintah Daerah, pembangunan ini untuk menunjang kesejahteraan dan kualitas SDM agar roda ekonomi berjalan, pada moment ini juga bisa terjalin fungsi kordinasi untuk sinergikan program” jelasnya..
Di sisi lain, Bupati  dalam kesempatan tersebut  berharap Program TMMD ini akan dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Karawang. Oleh karena itu, dirinya berharap Program TMMD di Karawang dapat terus dilakukan secara kontinyu guna mempercepat pembangunan disegala bidang. ”Terima kasih kepada TNI yang telah memberikan jasa kepada masyarakat, guna mewujudkan masyarakat perdesaan yang semakin sejahtera, semoga kehadiran TMMD ini menambah wawasan berfikir masyarakat Karawang yang lebih maju dan menambah jalinan silaturahmi diantara kita,” tambahnya.

Pada Kesempatan tersebut  hadir Pejabat dilingkungan Pemkab Karawang, unsur Muspida, PKK,  LSM, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama.(@opa)