Bupati Karawang H. Ade Swara, saat menghadiri Sosialisasi Kurikulum Kepramukaan

Semangat Jiwa bela negara harus dimiliki Pramuka, Sosialisasi ini dijadikan momentum untuk gelorakan kembali semangat kita untuk bisa mengisi Kemerdekaan RI, diketahui bersama Pramuka masuk dalam ektrakulikuler wajib di Sekolah-sekolah mulai Kurikulum 2013, itu semua memiliki tujuan untuk pembelajaran pembentukan karakter, karena kesuksesan itu tercipta tidak Cuma terjadi karena kecerdasan Intelektual aja, namun juga Kecerdasan Emosional pun perlu dimiliki salah satu didalamnya. Demikian ujar Bupati dalam sambutan awal pada acara sosialisasi ini. Kegiatan ini berlangsung di Aula PGRI Kec Tempuran pada Kamis (27/3). Kwaran yang hadir antara lain Cilamaya Wetan Cilamaya Kulon, Lemahabang, Telagasari, Tempuran, Rawamerta, Majalaya,Cilebar.
Hadir juga Kadisdikpora Kab. Karawang H. Agus Supriatman juga seluruh Kamabigus dari tiap ranting hadir sekitar 200 orang, ada juga yang memberikan tajuk acara ini “ Satu Jam Bersama Kamabicab Karawang H. Ade Swara” pada kesempatan itu Hj Nurlatifah sebagai Kwarcab berhalangan hadir karena ada agenda lain.
Lebih lanjut menurut Kamabicab H. Ade Swara” pada dialog kali ini juga rata-rata anggota Pramuka dari tiap Kwaran banyak yang meminta Sekretariat sebagai kebutuhan yang mendesak, maka dari itu mungkin kami dari Pemkab Karawang ingin Kamabiran yaiu Camat lakukan Analisis Kebutuhan untuk itu, dan mungkin Pemkab akan mengupayakan sebagai tahap awal mulai di Tahun 2015, Sekretariat Kwaran akan dibangun minimal per wilayah dahulu misal 1 kantor untuk 5-6 Kecamatan”imbuh Bupati (IKI)