Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Karawang, saat menggelar Pelatihan MC, Keprotokolan dan mengenal Kepribadian

Guna menambah ilmu pengetahuan serta wawasan para anggota, atas dasar ituĀ  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Karawang menggelar Pelatihan MC, Keprotokolan dan mengenal Kepribadian, acara digelar pada Kamis (8/10), bertempat di aula Husni Hamid lingkungan Kantor Bupati Karawang. Kegiatan pelatihan dibuka oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Karawang Ny. Imas Teddy Rusfendi
Dalam arahannya Ny. Imas Teddy menyampaikan arti penting digelarnya pelatihan tersebut, karena Ibu-ibu selain memiliki kewajiban mengurus Rumah Tangga ataupun ada juga yang bekerja atau berkarir, perlu untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan dengan mengikuti pelatihan seperti ini. Perkumpulan Dharma Wanita Persatuan juga sebagai ajang menjalin Ukhuwah Islamiyah bersilahturahim secara rutin, karena pada saat ini berkumpul seluruh Dharma Wanita Kabupaten diantaranya dari Dinas serta Kecamatan se Kab. Karawang. Hal lain juga perkumpulan ini sebagai upaya untuk para istriĀ  PNS dapat aktif dan memiliki keterampilan dalam segala hal termasuk Keprotokolan serta memahami sifat karakter pribadi masing-masing, Dharma Wanita Persatuan ialah Mitra dari Pemkab Karawang. Selain itu ada peribahasa dibalik pria yang sukses, dibelakangnya terdapat wanita yang hebat, maka dari itu anggota Dharma Wanita Persatuan Kab. Karawang diharapkan dapat menjadi wanita hebat yang mensukseskan suaminya masing-masing.
Terakhir Ketua DWP berpesan kepada seluruh peserta pelatihan yang merupakan anggota DWP untuk ikuti Seminar ini dengan sebaik mungkin hingga akhir, karena seluruh ilmu yang didapat pada pelatihan ini tidak ada yang bersifat sia-sia, itu menjadi modal untuk dapat menjadi ibu atau istri yang dapat menunjang pekerjaan suami pada instansinya masing-masing. karena Dharma Wanita ialah wadah organisasi para istri dari Pegawai Negeri Sipil. Buktikan tunjukan bahwa Dharma Wanita Persatuan anggotanya keseluruhan memiliki pribadi yang baik, berwibawa dan juga memiliki ilmu pengetahuan, wawasan dan kretifitas dalam segala hal termasuk Keprotokolan.
Sementara itu Ketua Panitia acara menjelaskan pada pelatihan ini yang didaulat menjadi narasumber untuk aturan Keprotokolan dan MC pada pelatihan ini ialah Kasubag Protokol Sekretariat Daerah Kab. Karawang Bagja Tree Karita SE. Selain teori, ada kegiatan praktek keprotokolan/MC yang di gunakan pada acara-acara resmi maupun non resmi, kemudian untuk narasumber kedua mengenai Kepribadian yang menjadi narasumber yakni Ibu Liah Sobari aktivis dari Akademisi dan aktif pada PKK Kab. Karawang pada sesi ini selain teori juga terdapat games unik dan menarik bagi para anggota DWP untuk dapat lebih mengenal kepribadian masing-masing serta mengenal kepribadian orang lain. Jumlah peserta yang hadir sekitar 100 anggota yang berasal DWP dari OPD serta DWP dari Kecamatan se Kab Karawang.(IKI)