Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberi Sambutan pada kegiatan Tadanur Alam yang diselenggarakan oleh FK-MTA Kabupaten Karawang

Sebagai wujud kepedulian kepada dunia pendidikan pada tingkat usia Dini, Minggu (23/11) Wakil Bupati Karawang dr. Cellica hadiri sekaligus membuka kegiatan outbond yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Majlis Talim Anak Kab. Karawang (FK-MTA) berlokasi di Lapangan Masjid Al Barokah Lingkungan Pabrik Texmaco Klari Kab. Karawang.
Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati berpendapat bahwa untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas proses pendidikannya hendaknya harus dimulai dari sejak usia dini, usia tersebut di bawah lima tahun merupakan golden age pada perkembangan seorang anak.
Selanjutnya Wakil Bupati juga menyambut baik prakarsa FK-MTA,  menurutnya “kegiatan ini sebagai upaya untuk menanamkan keberanian disiplin mandiri sekaligus mengenalkan anak-anak (Tadabur Alam), kembali mengenai golden age kemudian Wakil Bupati juga berpendapat anak-anak usia PAUD TK ini juga merupakan suatu masa yang sangat ideal dalam pembentukan landasan jiwa dan kepribadian, baik dalam pembinaan jasmani melalui pemenuhan gizi yang cukup, maupun pendidikan rohani, yaitu pembentukan mental spiritual atau akhlak mulia. karena beranjak dari masa tersebut,  paling tidak akan sangat berpengaruh pada pembentukan moral dan budi pekerti seseorang dalam tahap perkembangan selanjutnya. Kemudian saya berpesan kepada guru-gurunya terus didik anak-anak untuk bisa memiliki kompetensi yang  baik, agar nanti pada saat Kab. Karawang maju, maka pelakunya adalah anak-anak disini, tidak hanya menjadi penonton. Kemudian kepada anak-anak juga saya berpesan agar terus cintai hormati orang tua dan guru kalian. Pemkab Karawang tidak hanya membutuhkan anak-anak yang nilai sempurna namun tidak berakhlak mulia, namun Pemkab Karawang dalam hal ini Kabupaten Karawang membutuhkan anak yang miliki akhlak yang baik soleh dan juga cerdas maka kontribusi kalian sangat ditunggu untuk kemajuan Kab. Karawang ini” ujarnya
Dalam laporannya Direktur Eksekutif FK-MTA Kab. Karawang Drs. Muhyiddien, MM. mengatakan pertama-tama mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Karawang dr. Cellica menyempatkan hadir saat ada kesibukannya, ini merupakan suatu bentuk perhatian, untuk jumlah peserta kegiatan ini diikuti oleh sekitar 400 orang anak, tujuannya sendiri yaitu membentuk generasi Qurani yang kreatif dan mandiri. Game yang akan diikuti sebanyak 18 macam permainan. Kegiatan ini dilakukan di alam terbuka agar para anak-anak juga biasa dengan alam terbuka terlatih juga kepandaiannya, kecekatannya, kecepatan dalam berpikir dalam menemukan solusi pada game strategi dan banyak lainnya.  (By : IKI )