Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, saat Bupati Karawang dinobatkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Karawang

Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Bidang Pendidikan Non Formal dan Informal menggelar acara Gebyar PAUD Tahun 2017, bertempat di Lapang Karang Pawitan, Karawang, Rabu (24/5). Acara ini turut dihadiri oleh Dirjen PAUD & DIKMAS Kementrian Pendidikan & Kebudayaan RI Ir. Harris Iskandar, Direktur Pembinaan PAUD R. Ella Yulaelawati, Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, Kepala Dinas Disdikpora Karawang Dadan Sugardan, para Kepala Perangkat Daerah (PD), para Camat, siswa-siswi PAUD se Kabupaten Karawang, dan tamu undangan.

Dalam kegiatan ini Bupati Karawang juga dinobatkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Karawang. Dalam sambutan singkatnya Bupati Karawang menyampaikan, bahwa pendidikan PAUD itu wajib dilaksanakan selama satu tahun kalangan anak-anak usia PAUD di Karawang, sebagai dasar untuk menuju jenjang berikutnya yaitu Sekolah Dasar (SD).

‘’PAUD merupakan tempat bermain dan juga belajar membentuk karakter, karena itu kita harus mengarahkan anak-anak usia PAUD ke hal-hal yang baik, diibaratkan pohon bila ditanam dengan bibit bagus akan hasilkan buah yang bagus, bibit ini ibaratnya ditanam kepada anak-anak mulai di lembaga PAUD, nantinya akan ada kecerdasan emosional dan intelektual bagus yang terbentuk saat dewasa nanti’’.

Dirjen PAUD dan DIKMAS Kemendikbud RI secara resmi membuka kegiatan Gebyar PAUD dan Pencanangan Penuntasan Ikut PAUD Satu Tahun Pra Sekolah Dasar dengan pemukulan gong bersama Direktur Pembinaan PAUD, Bupati Karawang, dan Kadisdikpora. Setelah itu, menjadi saksi Penandatangan Komitmen Penuntasan ikut PAUD Satu Tahun Pra Sekolah Dasar oleh para Camat Se Kabupaten Karawang. Serta penyerahan bantuan senilai Rp. 680.000.000 juta secara simbolis dari Direktorat Pembinaan KEMENDIKBUD RI kepada Bupati Karawang. (Dien)