Daftar Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Tahun 2015

Rangkaian tahapan, program dan jadwal pelaksanaan Pilkada Kabupaten Karawang tahun 2015 kini memasuki babak selanjutnya yaitu Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang. Pelaksanaannya berlangsung melalui Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Karawang yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU, Risza Affiat, kegiatan dipusatkan di Gedung Serbaguna RM Indo Alamsari Interchange Karawang Barat pada Rabu (26/08), dengan didampingi oleh komisioner KPU lainnya.
Proses pengundian  dilakukan dalam dua tahap, maka ditetapkan pasangan Nace Permana dan Yeni (Nyunda) yang merupakan pasangan Independent mendapatkan nomor urut 1; berikutnya adalah pasangan Ahmad Marjuki dan Tb. Dedi Gumelar (MM) pengusungnya partai PDI-P, Hanura PBB mendapatkan nomor urut  2; Cellica Nurrachadiana dan Ahmad Zamakhsyari (Cerdaz) pengusung partainya Demokrat, PAN, PKS, PKB mendapat nomor urut 3; kemudian Daday Hudaya dan Edy Yusuf (Da’i) dari Independent  mendapat nomor urut 4; selanjutnya Nanan Taryana dan Asep Agustian (Nata Aset) yang juga dari Independent mendapat nomor urut 5; serta pasangan terakhir Saan Mustopa dan Iman Sumantri (Saiman) pengusung Partainya dari Golkar, Nasdem dan Gerindra Dapat mendapat nomor urut 6.
Acara tersebut dihadiri oleh unsur Muspida Kabupaten Karawang, antara lain perwakilan Dandim 0604/Krw, Ketua Pengadilan Negeri, Kapolres Karawang, Kejari Karawang serta Asisten Pemerintahan Setda Kab Karawang beserta jajarannya.
Sekretaris KPU Karawang Nandang, SH. menyampaikan bahwa semenjak ditetapkan sebagai pasangan calon dalam proses penetapan nomor urut ini, maka hak sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati telah melekat pada ke enam pasangan. seperti misalnya mendapat perlindungan dan pengawalan dari pihak aparat. Nandang juga menjelaskan bahwa sekarang ini berbagai kegiatan lainnya terkait Pemilukada juga sedang berjalan seperti proses menuju penetapan pemilih menjadi Daftar Pemilih Tetap, penyediaan logistik Pemilukada, penentuan jadwal kampanye pasangan calon dan sebagainya. Kemudian pada kesempatan ini yang telah lewati proses undi nomor, mari kita do'akan segala proses Pemilukada ini berjalan dengan aman, damai, tertib dan lancar. Dan jangan lupa untuk mencoblos nantinya pada hari Rabu, tanggal 9 Desember 2015 mulai dari pagi sampai tengah hari. (Iki)