Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberikan sambutan pada Kegiatan Lomba Mubalighoh yang diselenggarakan oleh TP. PKK Kabupaten Karawang

Upaya menjalin silaturahim, memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan sesama kader PKK serta membina dan mewujudkan keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta meningkatkan mental spiritual kader diwilayahnya masing masing.
Berkenaan hal tersebut, TP.PKK Kabupaten Karawang selenggarakan lomba Mubalighoh TP.PKK Tingkat Kabupaten yang dibuka langsung oleh Plt.Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana bertempat di Aula Singaperbangsa Komplek Pemda karawang, Kamis (3/9)
Dalam kesempatan tersebut Plt.Bupati menyampaikan rasa yakinnya bila semua Ibu-ibu yang ada di Karawang, maupun di Jawa Barat bahkan di negara tercinta Indonesia mampu merealisasikan 10 Program Pokok PKK, Insya Allah akan mempercepat proses menuju negara yang makmur dan sejahtera. Saya ingin mengatakan bahwa problem yang dihadapi negara pada awalnya bermuara pada permasalahan dalam lingkup terkecil yaitu keluarga. Apabila seluruh keluarga memiliki semangat dan tanggungjawab yang sama dalam membina keluarga dan membangun bangsa tentu akan sangat mudah meraih keberhasilan dalam memajukan bangsa.
Beliau melanjutkan, bahwa saat ini permasalahan yang dihadapi bangsa kita adalah degradasi akhlaq yang berdampak pada perilaku sosial kemasyarakatan seperti penyalahgunaan narkoba, kekerasan dalam rumah tangga dan tindakan kriminalitas yang terus meningkat, semuanya berawal dari kurangnya pembinaan dalam keluarga. Apalagi saat ini pengaruh arus globalisasi dan informasi begitu terasa dalam perilaku masyarakat yang semakin individualistik, cenderung mengabaikan moralitas agama dan adat ketimuran. untuk itu, melalui kegiatan lomba mubalighoh yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Karawang, diharapkan memberikan angin segar dan inspirasi bagi kita semua untuk mewarnai kehidupan masyarakat dengan perilaku yang agamis.
Menurut Beliau hal ini akan tergambar dalam setiap tindakannya yang santun, memiliki keshalehan ritual dan keshalehan sosial yang pada gilirannya akan melahirkan masyarakat yang peka moral, peka sosial, memiliki kesetiakawanan sosial dan gerakan sosial untuk membangun kebersamaan guna mewujudkan baldatun thoyyibatun warobbun ghofur.
Sementara itu Shofi Mawardi selaku penyelenggara menginformasikan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 29 orang perwakilan Tim Penggerak PKK Kecamatan, se Kabupaten Karawang, adapun dasar dari acara ini yaitu program kerja Pokja I  TP.PKK Kabupaten Karawang tahun 2015. (@opa)