Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat menebar ikan sebanyak 3.5 ton pada pelaksanaan Mancing Massal Gratis

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Karawang Ke-381 berlangsung meriah. Pemerintah Daerah mengelar sejumlah kegiatan bagi masyarakat Karawang untuk memeriahkan peringatan tersebut. Kegiatan yang ditujukan sebagai salah satu sarana hiburan gratis bagi masyarakat tersebut akan berlangsung hampir sepekan menjelang detik-detik acara puncak peringatan Hari Jadi Karawang pada Minggu (14/9).

Merupakan rangkaian kegiatan diantaranya dengan Mancing Massal Gratis yang berlangsung di saluran irigasi Tarum Tengah KW 4 – 6. Dalam acara yang dipadati oleh ribuan penggemar mancing di Kab. Karawang tersebut, Pemerintah Daerah menyebar 3,5  ton ikan mas untuk dipancing. Penebaran ikan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Karawang, dr.Cellica Nurrachadiana didampingi Ketua DPRD, Sekda Kabupaten Karawang, pada Sabtu (13/9) di sepanjang saluran irigasi dengan menggunakan perahu karet.

Beberapa diantara ikan yang di sebar terdapat tanda atau anting yang terdapat pada siripnya, hal ini merupakan dimana pemancing yang mendapatkan ikan tersebut akan mendapat hadiah yang disediakan panitia.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati menyampaikan sambutanya, “Selain sebagai ajang Hiburan Masyarakat Karawang, Mancing massal ini menurutnya lebih kearah sosialisasi keluarga kita untuk lebih banyak mengkonsumsi ikan, dimana pada ikan terdapat banyak kandungan Protein, Omega 3 dan Zat pencerdas yang terkandung didalamnya, sehingga dapat menciptakan generasi kuat, sehat dan cerdas” imbuhnya.

Lanjutnya, “ Saya berharap mudah-mudahan air yang melimpah dan hamparan sawah yang luas, produktif dan subur senantiasa dapat memberikan penghasilan yang sebesar-besarnya bagi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat yang dapat membawa kemakmuran bagi daerah, walaupun Pemerintah Daerah telah banyak melakukan berbagai kegiatan pembangunan, khususnya dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, namun belum dapat memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat Karawang secara keseluruhan, serta dalam HUT Karawang ini yang menggelar rangkaian kegiatan diharapkan dapat bermanfaat bagi warga Karawang, serta pada prinsipnya setiap niat baik kita mudah mudahan mendapat berkah dari Allah SWT” harapnya.(@opa)