img
  • Musim Hujan Telah Tiba Waspada Nyamuk Aedes Aegypti Penyebab Penyakit Demam Berdarah, Lakukan 3M Plus : 1. Menguras 2. Menutup dan 3. Memanfaatkan Kembali
A K T U A L I T A

 

Sekda  Kab. Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna acara pelepasan Mudik Gratis Bersama BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah

Dalam rangka menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah, BPJS Ketenagakerjaan mengadakan kegiatan "Mudik Gratis Bersama BPJS Ketenagakerjaan" yang acara pelepasannya bertempat di Plaza Pemda, Karawang,  Jum'at, (23/6). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda  Kab. Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna, Ketua DPRD Kab. Karawang H. Toto Suripto,  Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Toto Suharto, para Kepala Perangkat Daerah (PD), serta peserta mudik.
Sambutan Bupati Karawang yang dibacakan oleh Sekda Kab. Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna, mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sudah mengadakan kegiatan mudik gratis, ini untuk kali ketiganya semenjak tahun 2014, 2016, dan tahun 2017. Beliau berharap, agar program mudik gratis tersebut terus diadakan guna mencegah para pemudik menggunakan kendaraan bemotor yang sangat rawan terjadi kecelakaan dan juga demi keselamatan para pemudik itu sendiri.
Kegiatan Mudik Gratis merupakan bagian dari salah satu bentuk kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam rangka kepedulian dan empati BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta dan keluarganya yang akan melaksanakan mudik Idul Fitri 1 Syawal 1438 H yang seluruh pembiayaannya ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Toto Suharto menyampaikan, bahwa sesuai UU Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional dan UU Nomor 24 Tahun 2011 Tentang BPJS Ketenagakerjaan saat ini menyelenggarakan empat program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP) bagi seluruh pekerjaan baik pekerja formal maupun informal pegawai non ASN dan pelaku usaha online.
Informasi tambahan, bahwa kegiatan mudik gratis BPJS Ketenagakerjaan  diikuti sebanyak 797 pemudik yang dibagi kedalam tiga jalur utama mudik yaitu Jalur Lampung diikuti 71 orang,  Jalur Jawa Tengah diikuti 212 orang dan Jalur Timur diikuti 62 orang. Dan jumlah kendaraan yang digunakan sebanyak 21 kendaraan meliputi 19 bus besar dan 2 bus sedang. (Dien).

3 Tahun Kerja bersama

Sampaikan Informasi anda melalui SMS Gateway +62 858 9062 4444