Suasana Pelepasan Calon Jemaah Haji Kolter 26 JKS Asal Karawang

Plt. Bupati Karawang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna melepas 444 orang Calon Jamaah Haji Kloter 26 JKS asal Kab Karawang, pada Minggu (30/8). Saat ini Negara Indonesia telah mendapat pengurangan kuota secara Nasional karena ada kegiatan renovasi di Mekkah. Maka kuota Kabupaten Karawang pun mendapat pengurangan, tahun ini hanya 1776 orang jamaah dan hanya terbagi menjadi empat keberangkatan, kemudian yang sudah terdaftar sekitar  26 ribuan mengantri, hingga baru bisa berangkat pada tahun 2029, jadi sampai 14 Tahun lamanya antri. Bila sudah selesai renovasi diharap Karawang bisa menambah kuota lagi, pihak Kemenag Karawang semoga bisa mengusahakan. Keberangkatan Haji terasa sangat spesial, keberangkatannya tidak dapat diprediksi oleh masing masing walau sudah daftar, ada yang harusnya berangkat tahun ini akhirnya ditunda karena sakit. Oleh karena itu, seluruh Jamaah Calon Haji yang berangkat saat ini hendaknya bersyukur karena dapat menunaikan ibadah haji di tahun ini, setelah pulang nanti semoga mendapat predikat haji mabrur, demikian menurut Sekda H. Teddy Rusfendi pada kesempatan Pelepasan Jamaah Calon Haji.
Hadir mendampingai Sekda Kab Karawang melepas Calon Jamaah Haji yaitu Kasatpol PP Widjojo, Asda II Bidang Administrasi Pembangunan Hadis Herdiana, Staf Ahli Bupati, Kabag Kesra dan beberapa Anggota DPRD Karawang.
Sekda juga berpesan kepada para jamaah haji, saat di Makkah diminta mendoakan Kabupaten Karawang agar lebih baik lagi. Daerah Karawang akan alami hajat besar yakni Pilkada semoga dapat berjalan lancar aman damai.
Sementara itu, Pjs. Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Karawang Abdul Rosyid M.Pd menambahkan, di Karawang antusias untuk beribadah Haji sangat tinggi, saat ini keberangkatan kedua di Karawang untuk kloter yang dilepas sekarang dijadwalkan tanggal 30 September sudah kembali ke tanah air, kemudian untuk nanti berikutnya pelepasan keberangkatan ada lagi pada tanggal 5 September 2015, dan terakhir pada tanggal 14 September 2015, masing masing keberangkatan tiap kloter untuk Calhaj Kabupaten Karawang masing masing 444 jamaah, seluruhnya ada empat keberangkatan di Karawang, jadi  total kuota di Karawang mencapai 1776 Calon Jamaah Haji. Antrian yang mencapai 14 tahun ini bukti bahwa Karawang daerah yang maju sejahtera, kepada semua jamaah calon haji asal Karawang mari bersama doakan disana agar Kabupaten Karawang di Jadikan oleh Allah SWT menjadi Daerah yang Baldatun Thotibatun Wa Robbun Ghofur.