Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartadi, saat memberikan sambutan pada Pembekalan kepada Kasat Binmas, Kanit Binmas & Bhabinkamtibmas dalam rangka Harkamtibmas kesiapan menghadapi Pilkada serentak tahun 2015

Sebanyak 229 orang yang terdiri dari Kasat Binmas, Kanit Binmas serta Bhabinkamtibmas dari jajaran Polres Karawang mengikuti pembekalan dalam rangka Harkamtibmas kesiapan menghadapi Pilkada serentak tahun 2015. Acara yang digelar di Aula Husni Hamid komplek Pemda Karawang tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Daddy Hartadi dan dihadiri oleh Plt.Bupati Karawang dr.Cellica Nurachadiana. Selasa (1/9).
Dalam arahannya Kapolres Karawang menyampaikan, diharapkan para Bhabinkamtibmas benar-benar bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat tampung semua aspirasi permasalahan, keluhan masyarakat yang berkaitan dengan Kamtibmas dan dapat memberikan output yang positif bagi masyarakat.
Lanjutnya, Kapolres memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas agar melakukan kunjungan kepada para Calon Bupati yang akan mengikuti Pilkada serentak tahun 2015 ini, hal tersebut telah dicoba pada saat Pilkades silam dan hasilnya cukup memuaskan, terbukti dengan pasca Pilkades tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang berarti.
Ditambahkannya, selain kunjungan kepada para Calon Bupati, Kapolres juga memerintahkan kepada jajarannya agar Bhabinkamtibmas wajib mengunjungi Pos Kamling setiap malamnya yang dulu di bangun saat Lomba Cipta Desa Aman (LCDA), hal ini tentunya dapat mengingatkan atau menguatkan siskamling yang merupakan ujung tombak sebagai deteksi dini sekecil apapun upaya gangguan kamtibmas.
Sementara itu Plt.Bupati Karawang menuturkan, Semoga dalam pertemuan ini dapat menghasilkan sebuah konsep sinergitas antara Pemkab Karawang dengan Polres Karawang yang lebih implementatif dalam mendampingi masyarakat melaksanakan berbagai aktifitas sosial kemasyarakatan, guna mewujudkan proses demokrasi yang berkualitas, berkeadilan dan bermartabat, Tandasnya. (@opa)