Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat melaksanakan Pemberian Dana Bantuan secara simbolis Kepada Korban Bencana Alam Periode Juli-Oktober 2016

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang sebagai badan yang menangani permasalahan dan persiapan dalam menghadapi bencana alam di Kabupaten Karawang, menyerahkan santunan kepada korban bencana alam di Kabupaten Karawang periode Juli-Oktober 2016 bertempat di loby Gedung Singaperbangsa pada Kamis (29/12).
Bantuan dana tersebut secara simbolis diberikan oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana serta didampingi oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna dan Kepala BPBD Kabupaten Karawang Asip Suhendar.
Pemberian bantuan dana ini masing-masing akan diberikan sesuai dengan kerusakan yang dialami para korban, yakni untuk rusak berat mendapatkan bantuan sebesar Rp. 3.500.00, rusak sedang Rp. 2.000.000 dan korban meninggal mendapatkan bantuan dana sebesar Rp. 3.500.000.
Menurut laporan dari Ketua BPBD Kabupaten Karawang Asip Suhendar, pemberian bantuan ini selanjutnya akan diserahkan secara langsung kepada para korban bencana tanpa perantara apapun.
Selain itu, Asip Suhendar juga menyampaikan bahwa jumlah korban bencana yang mendapatkan bantuan tersebut sebanyak 52 orang yang berasal dari empat desa di tiga kecamatan, yaitu Desa Cemara Jaya di Kecamatan Cibuaya, Desa Tamanmekar di Kecamatan Pangkalan, Kelurahan Nagasari di Kecamatan Karawang Barat dan Kelurahan Tunggakjati di Kecamatan Karawang Barat. (and)