img
  • Musim Hujan Telah Tiba Waspada Nyamuk Aedes Aegypti Penyebab Penyakit Demam Berdarah, Lakukan 3M Plus : 1. Menguras 2. Menutup dan 3. Memanfaatkan Kembali
A K T U A L I T A

 

Pemerintah Kabupaten Karawang mengoptimalkan kinerja kecamatan dalam melakukan perekaman e-KTP bagi warga masyarakat yang belum melaksanakan perekaman

Dalam rangka melengkapi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Gubernur Jabar Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Karawang mengoptimalkan kinerja kecamatan dalam melakukan perekaman e-KTP bagi warga masyarakat yang belum melaksanakan perekaman.
Menurut Kepala Bagian  Tata Pemerintahan Setda Kab. Karawang, Wiwiek Krisnawati hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Karawang saat ini tengah melakukan upaya perekaman e-KTP, dengan melakukan jemput bola, langsung ditengah masyarakat. 
"Sesuai intruksi Ibu Bupati.  maka dalam tugas perekaman e-KTP dilakukan pengoptimalan kinerja langsung ditingkat kecamatan.  Mereka melakukan perekaman e-KTP,  bisa sampai malam.  Karena pelayanan mereka lakukan dengan jemput bola by name by address, " kata Wiwiek.
Wiwiek menyampaikan dari data DPS,  dikatakan sebanyak 10 ribu warga Karawang yang diperkirakan masih belum melakukan perekaman e-KTP.  Sementara pelaksanaan Pilgub Jabar dalam waktu dekat ini. 
"Jadi ada beberapa  alasan yang belum melakukan perekaman.  Pertama adalah mereka yang betul-betul sibuk bekerja,  terus malas untuk melakukan perekaman.  Selain itu penduduk yang mutasi diantaranya  mereka yang pindah atau meninggal. Terakhir masih berusia dibawah 17 tahun," kata Wiwik. 
Ia mengatakan sampai saat ini yang telah melakukan perekaman e-KTP dan masuk dalam DPS KPU yakni sebanyak 159.283 jiwa.  
"Kekurangannya sekitar 10 ribuan.  Kami sudah minta data by name by addressnya.  Kemungkinan angka 10 ribuan ini berkurang,  karena sejumlah alasan mutasi itu," terang dia. (diskominfo)
 

Sampaikan Informasi anda melalui SMS Gateway +62 858 9062 4444