Mendagri beserta Gubernur Jabar dan Wakil Gubernur Jabar, saat menghadiri HUT Satpol PP ke 65 dan Linmas ke 53 Tahun 2015 Tingkat Nasional di Lapangan Gasibu Bandung

Peringatan hari jadi ke 65 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan hari jadi ke 53 Linmas Tahun 2015 Tingkat Nasional digelar di lapangan Gasibu Bandung, Selasa (3/3). Mengambil tema “Dengan semangat Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke 65 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke 53 Kita tingkatkan kemampuan profesional anggota dalam penegakan Perda, Pembinaan Ketentraman dan Ketertiban Umum, serta Pemberian Pertolongan pada Masyarakat”
Peringatan hari jadi ke 65 Satpol PP dan HUT ke 53 Linmas dihadiri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wagub Deddy Mizwar, para perwakilan Satpol PP seluruh Indonesia. Bertindak sebagai Inspektur Upacara  Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo. Dalam sambutannya, Mendagri Tjahyo Kumolo berpesan agar Satpol PP tidak bertindak kasar dan keras dalam pelaksanaan tugas.
Ditambahkannya, "Dalam menegakan Perda, sebaiknya Satpol PP tidak melakukan kekerasan dengan alasan apapun. Sebaiknya kedepankan cara-cara dialog dan persuasif", ujarnya
Menurut Mendagri, peringatan hari jadi ke 65 itu sebaiknya dijadikan momentum perubahan sikap dan cara pandang Satpol PP. "Dalam kesempatan ini, Saya instruksikan agar peringatan hari jadi kali ini dijadikan momentum perubahan sikap dan cara pandang satpol PP.sebagai pelayan masyarakat sekaligus penegak Perda di daerahnya masing-masing" tandasnya. (@opa)