Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag., saat meresmikan Mesjid Jamee Ar-Rohmah Desa Kalibuaya Telagasari

Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi sejarah umat Islam di dunia yaitu, peristiwa Nabi Muhammad SAW melaksanakan (Isra) dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjidil Aqsa di Jerusalem, lalu dilanjutkan dengan perjalanan vertikal (Mi’raj) dari Qubbah As Sakhrah menuju ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian). Peristiwa ini terjadi pada akhir periode kenabian di Makkah sebelum Rasulullah SAW diperintahkan untuk melakukan hijrah ke Yatsrib (Madinah).
Peringatan setiap 27 rajab tersebut, diperingati oleh seluruh Umat Muslim di seluruh dunia, salah satunya ialah di Mesjid Ar-Rohmah Desa Kalibuaya Kec. Telagasari Kabupaten Karawang pada Selasa (03/05). Acara yang bertajuk “Peringatan Isra Mi’raj Sekaligus Peresmian Masjid Jamee Ar-Rohmah” dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag., KH. Ahmad Ruhyat, S.Ag. selaku Pengasuh Pondok Pesantren At-Tarbiyyah Desa Ciwulan Kec. Telagasari, para Aparatur Desa dan warga disekitar Desa Kalibuaya.
Pada sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa perlu kerja sama dalam membangun karakter bangsa agar terciptanya pembangunan daerah yang sejahtera. "Saya ajak ulama, tokoh masyarakat, intelektual dan seluruh jajaran Pemerintah serta segenap komponen Bangsa, bersama-sama membangun bangsa dan negara dengan penuh keikhlasan kejujuran dan rasa tanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan generasi mendatang. Pada akhirnya mari kita berbuat yang terbaik untuk pembangunan dan perbaikan masyarakat, umat bangsa dan negara, yang lebih sejahtera," Ujarnya.
Selanjutnya, Beliau mengingatkan kepada para undangan serta warga di sekitar Telagasari, Lemah Abang-Wadas dan Tirtamulya untuk datang pada hari Jumat Ke Makam Syech Quro di Pulo Bata guna menghadiri Pengajian Akbar sebagai rangkaian dari Program Pemerintah yakni Karawang Mengaji, yang dimaksudkan agar terciptanya sebuah kebiasaan kepada masyarakat karawang untuk lebih giat dalam mengaji” ujar Wakil Bupati. (@maya)