Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, saat memberikan sambutan dalam acara seremonial launching susunan pemain dan kostum jelang bergulirnya Kompetisi Liga 2 Indonesia 2017

PERSIKA Karawang menggelar seremonial launching susunan pemain dan kostum jelang bergulirnya Kompetisi Liga 2 Indonesia 2017 pada Kamis malam (21/4), bertempat di stadion Singaperbangsa, Karawang.

Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan penyerahan kontrak pemain dan pelatih secara simbolis, pihak Managemen Persika juga memperkenalkan kostum baru untuk musim 2017. 

Penyerahan secara simbolis kontrak dilakukan oleh Ketua Umum Persika Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari dengan didampingi oleh Manager Persika Karawang Rakhmat Gunadi, kepada perwakilan pelatih yaitu Suimin Diharja dan Agus Salim mewakili  pemain.

Kemudian dilanjutkan, dengan memperkenalkan kostum baru untuk musim 2017 yang di bawakan oleh tiga orang  model,  dengan kostum berwarna merah untuk kostum pertandingan kandang/home merupakan kostum wajib kebanggaan Persika Karawang. Dengan beberapa logo sponsor, di bagian dada kanan PT. Pupuk Kujang, di bagian tengah PT. Peruri, bagian sebelah kiri PT. Toyota, di bagian bawah Bank BJB, belakang bagian atas Galuh Mas, dibawah belakang atas Grand Taruma, di lengan sebelah bawah Chang Shin, di bagian sebelah lengan kanan Liga II, dan lengan sebelah kiri PT. Yamaha.

Sedangkan, Untuk kostum berwarna putih dan hitam adalah kostum untuk bertanding di luar/away Karawang atau akan disesuaikan dengan lawan tandingnya. Dengan motif resmi dan original untuk Jersey Persika musim 2017 Liga 2 Indonesia.

Dalam laporannya Ketua Umum Persika Karawang H. Ahmad Zamakhsyari mengatakan, bahwa Persika Karawang memiliki 18 orang pemain di tambah satu orang pemain luar yang baru akan datang yaitu Ade Iman eks pemain PBR.

Untuk18 pemain tersebut Kang Jimmy menyebutkan, bahwa pihak managemen dalam satu bulan harus mengeluarkan gaji sebesar Rp. 172 juta. Dengan rincian satu orang pemain ada yang memiliki gaji sebesar Rp. 12 juta perbulan, ada yang memiliki gaji Rp.10 juta, Rp. 6 juta, dan Rp. 3,5 juta.

Sedangkan untuk gaji pelatih sebanyak 6 orang, diantaranya satu orang pelatih utama dan 5 orang asisten pelatih, sebesar Rp. 53 juta perbulan. Ditambah gaji official sebesar Rp. 14 juta untuk 7 orang dan pembayaran catering makan dan minum perbulan Rp. 45 juta.

"Ibu Bupati, semua pengeluaran harus terkuitansikan, by progress dan administrasi yang rapi, dan ini belum termasuk operasional latihan, di mana satu hari biaya untuk bis sebesar  Rp. 250 ribu, di tambah tukang cuci satu bulannya Rp.17 juta,"ujarnya.

Dihadapan Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dan para sponsor, Kang Jimmy mengungkapkan bahwa dari asal kebutuhan anggaran Persika Karawang, satu tahun untuk mengikuti kompetisi di nggarkan sebesar Rp.12 miliyar telah dipangkas dan dilakukan penghematan, sehingga Persika Karawang hanya membutuhkan Rp. 7,5 milyar sampai Persika Juara.

Dalam kesempatan tersebut Kang Jimmy juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi Pemerintah Daerah dan para sponsor, atas dukungannya terhadap Persika Karawang.

Dihadapan Bupati dan para sponsor, Kang Jimmy juga memaparkan bantuan yang diberikan oleh beberapa sponsor, diantaranya yaitu, PT. Peruri sebesar Rp. 350 juta, PT. Pupuk Kujang Rp. 300 juta, Bank Jabar Banten Rp. 350 juta, PT. Yamaha Rp.100 juta, Grand taruma Rp.150 juta, Galuh Mas Rp. 300 juta dan PT. Chang shin yang membantu pengadaan sepatu mulai dari pelatih sampai pemain."Dan In shaa Allah, KONI Karawang akan membantu Rp. 250 juta,"paparnya. 

Sementara itu, Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya mengatakan meski nama Persika Karawang sempat tenggelam, akan tetapi sekarang masyarakat Kabupaten Karawang khususnya para supporter Persika harus berbangga hati karena Persika yang sekarang berbeda, Persika Karawang sudah memasuki musim kompetisi Liga 2 Indonesia dan yakinlah Persika akan membawa nama harum Kabupaten Karawang ke depan nanti, minimal besok ketika bertanding di  Lampung, Persika akan jadi juara.

"Dan sudah menjadi kewajiban kita, untuk mendukung Persika menjadi juara, inilah semangat dan kebanggaan kita semua masyarakat Kabupaten Karawang,"ujarnya.

Bupati menambahkan, dan hari ini Persika Karawang bisa berdiri tegak dan memperlihatkan kepada orang banyak bahkan sampai di tingkat Nasional akan kemajuan dan keberadaan Persika Karawang diakui.

"Dan tentu saja , hal ini atas dukungan para sponsor  sehingga Persika mampu menunjukan yang terbaik untuk Kabupaten Karawang, dan tentu saja dukungan dari para suporter pecinta Persika,"ungkapnya.

Oleh karena itu, Bupati Karawang, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Persika Karawang, untuk terus semangat berbuat baik lagi bagi Kabupaten Karawang.

"Dan mari kita bersama, doakan Persika akan menjadi juara,"ajaknya.

Terakhir Bupati Karawang berpesan kepada seluruh Pemain dan Pelatih Persika Karawang, untuk dapat menjaga stamina, berlatih keras dan terutama meminta restu kepada orang tua.

Adapun jajaran pemain Persika Karawang adalah:

Kiper,  Firmansyah dengan nomor punggung 1

Kiper, Taufik dengan nomor punggung 22

Kiper,  Ape dengan nomor punggung 30

Pemain Belakang, Muhammad Taufik dengan nomor punggung 16

Pemain Belakang, Agus Suprianto dengan nomor punggung 6

Pemain Belakang, Samsudin dengan nomor punggung 21 

Pemain Belakang, Purwa Putra dengan nomor punggung 20

Pemain Belakang,  Ivan Tohana dengan nomor punggung 2 

Pemain Belakang, Khalil Gibran dengan nomor punggung 14 

Pemain Tengah, Agung Gumilang dengan nomor punggung 19

Pemain Tengah, Fadil dengan nomor punggung 9

Pemain Tengah, Resti Ridwan dengan nomor punggung  8

Pemain Tengah, Andi Sofyan nomor punggung 17

Pemain Tengah, Rio Gunawan dengan nomor punggung 18

Pemain Tengah, Rojali nomor punggung 74

Pemain Tengah, Fajar Romansyah nomor punggung 11

Pemain Tengah, Rena Nugraha dengan nomor punggung 13

Pemain Tengah, Sutrisno nomor punggung 24

Pemain Depan,  Heru Iswanda dengan nomor punggung 29

Pemain Depan,  Ade Ivanha dengan nomor punggung 7

Pemain Depan, Agus Salim dengan nomor punggung 32

Sementara itu, jajaran pelatih adalah

Asisten pelatih Hari Prasetyo, Asep Rahmat dan Heri Suryana.

Pelatih fisik, Robi Maryana 

Pelatih kiper, Dani Hidayat

Dan Pelatih kepala, Suimin Diharja

Manager Persika , Rakhmat Gunadi

Turut hadir dalam acara launching tersebut, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karawang, Ketua Pengadilan Negeri Karawang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karawang, Ketua KONI Karawang beserta para sponsor dan para suporter Persika yang tergabung dalam Brigata, Laskar Jawara, Hooligan dan Fanatik Karawang.(nna)