Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberikan sambutan pada Pembentukan dan Deklarasi Persatuan Masyarakat Batak (PERMATA) Kabupaten Karawang

Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana hadiri Pembentukan dan Deklarasi Persatuan Masyarakat Batak (PERMATA) Kabupaten Karawang sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi karena memiliki visi ingin memberikan kontribusi kepada Pembangunan di Kabupaten Karawang. Sekilas di dengar bahwa dibentuknya Persatuan Masyarakat Batak (Permata) tidak mudah dan tidak dalam waktu singkat, membutuhkan waktu sampai empat tahun untuk menyamakan visi dan misi, bermusyawarah untuk bersatu, dimana salah satu tujuannya ialah ingin memajukan Kabupaten Karawang, atas nama Pemkab dihaturkan terima kasih, demikian ujar Beliau pada Sabtu (7/11) di Aula Husni Hamid tempat berlangsungnya Deklarasi Persatuan Masyarakat Batak (Permata).
Selanjutnya Plt. Bupati Karawang juga menghimbau, bahwa dengan adanya wadah ini masyarakat Batak yang ada di Karawangpun dapat solid, kompak untuk saling tolong menolong, peduli kepada sesama masyarakat asal Batak, oleh sebab itu jangan ada lagi masalah yang timbul yang asalnya dari masyarakat Batak. Keterwakilan dimana-mana selalu ada, di DPRD Karawang ada Hitler Nababan, yang saat ini hadir juga, di PNS terdapat Ikuten Sitepu Wakil Ketua Kepengurusan Permata, kemudian beliau Saridin Sinabang Pensiunan PNS di Pemkab Karawang.
Terakhir dr. Cellica menginformasikan bahwa Karawang adalah kota yang heterogen dan majemuk, banyak pendatang dari berbagai daerah, Karawang menjadi tempat tujuan, karena dengan memiliki kawasan industri yang menjadi target para pencari kerja dalam perantauannya. Namun kita semua mengetahui dari manapun kita berasal, asalkan rasa cinta kita kepada Karawang dapat termaktub dalam hati, maka yakinlah Karawang akan maju dengan kerjasama yang ada dari kita semua.
Sementara itu Ketua Panitia Deklarasi, menyampaikan bahwa ini adalah wadah berkumpulnya masyarakat Batak yang merantau di Kabupaten Karawang, Permata ini memiliki fungsi dalam membina, mengayomi, dan melestarikan budaya masyarakat Batak di wilayah Karawang. Tentunya melalui kegiatan kerohanian, sosial, budaya, dan ekonomi kami. Kemudian ucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati Karawang yang telah sempatkan hadir dan menyaksikan Deklarasi  Permata. Adapun Dewan Kepengurusan Permata terdiri dari : Dewan Pembina Saridin Sinabang, Ketua Sunggul Limbong, dengan masa kepengurusan periode 2015-2020. Dalam kepengurusan ini terdapat Ketua : masing masing Puak Toba Jannus Manurung, Puak Pak Pak Robert Bancin, Puak Simalungun Albert Purba, Puak Karo Efendi Sembiring terakhir Puak Mandailing Mangantar Delimunte.