Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberikan sambutan dalam Penerimaan Tim Penilai Lomba Desa Tahun 2015 di Desa Anggadita Klari Karawang

”Guna memberikan motivasi dan mendidik masyarakat desa, agar terpacu semangatnya untuk membangun desa yang berbasis pada pengembangan prakarsa dan swadaya gotong-royong masyarakat pedesaan yang tumbuh dari bawah, karena keberhasilan pembangunan pedesaan akan mudah terealisasi apabila didukung oleh seluruh elemen masyarakat ”. Demikian dikatakan Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana saat menerima Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2015, bertempat di  Kantor Desa Anggadita.
Beliau juga mengatakan bahwa pelaksanaan Lomba Desa  mempunyai berbagai macam keuntungan yaitu kita akan mengetahui berbagai macam kekurangan yang ditemui dilapangan serta sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai” ujarnya.
Lebih lanjut dr. Cellica mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Karawang selama ini telah melakukan berbagai upaya guna meningkatkan pembangunan masyarakat Desa guna menunjang akselerasi pencapaian target yang meliputi : Tingkat Perkembangan Pendidikan Masyarakat, Tingkat Kesehatan Masyarakat,Tingkat Perkembangan Ekonomi dan Kerakyatan, Tingkat Keamanan dan Ketertiban,Tingkat Partisipasi Masyarakat, Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Lembaga Kemasyarakatan, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ”tambahnya.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Rombongan Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Jawa Barat menyampaikan, bahwa tujuan diadakannya Lomba Desa ini yaitu untuk mengevaluasi secara menyeluruh dan terpadu kegiatan pembangunan desa, baik yang bersumber dari keuangan pemerintah maupun swadaya masyarakat dalam rangka memotivasi dan mengapresiasi budaya gotong royong, ”imbuhnya.
Selain itu, kegiatan Lomba Desa ini juga merupakan perubahan paradigma dari membangun Desa kepada Desa. Kegiatan Lomba Desa lebih dititik beratkan pada kinerja aparat dan masyarakat dalam membangun Desa.
Lebih lanjut Ketua Tim Penilai menyampaikan bahwa kami sangat apresiatif atas sambutan pelaksanaan ini dan kami menghimbau kepada Kades beserta jajarannya juga semua masyarakat, agar dipersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan pembangunan secara komprhenshif. Pungkasnya.
Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan terdiri dari unsur Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat, unsur PKK dan Unsur BPMD Provinsi Jabar. Adapun unsur yang dinilai dalam Lomba Desa dan Kelurahan ini adalah pendidikan, kesehatan, partisipasi masyarakat, PKK, ekonomi kerakyatan, keamanan dan trantib serta produk unggulan Desa/Kelurahan”.
Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan ekspose dari Kepala Desa Anggadita Agustia serta ekspose Camat Klari M. Rachmat, mengenai gambaran umum sekitar yang ada pada Desa dan Kecamatan. (-Iki-)