Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat menghadiri kegiatan Rapat Minggon di Tanjung Pura

Plt.Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana berkesempatan menghadiri kegiatan Rapat Minggon tingkat Kelurahan bertempat di Kelurahan Tanjung Pura, Tanjung Mekar, Tunggak Jati dan Mekarjati, Rabu (02/9), sekaligus untuk meninjau langsung kondisi insfrastruktur di wilayah Kecamatan Karawang Barat. Dilokasi pertama Plt.Bupati berdialog dengan para aparat desa dan tokoh masyarakat. Hal yang sama dilakukan Plt.Bupati di tigaLokasi berikutnya.
Dalam dialog yang berlangsung interaktif tersebut, warga di keempat Kelurahan tersebut berharap pemerintah daerah dapat segera menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada, seperti kerusakan infrastruktur jalan, jembatan, dan drainase, pemerataan pembangunan kelurahan.
Menyikapi permohonan tersebut,Plt.Bupati menginformasikan bahwa sesuai dengan visi Kab. Karawang, yaitu Karawang yang Sejahtera Melalui Pembangunan Berkeadilan Berlandaskan Iman dan Taqwa, maka pembangunan akan dilaksanakan secara merata di seluruh wilayah Kab. Karawang. "Pembangunan akan proporsional dan merata sesuai dengan visi yang ada termasuk kerusakan jalan yang ada di seluruh Karawang.
Selanjut Beliau menyampaikan, bahwa pada dasarnya pihak Pemerintah Kab. Karawang menginginkan adanya program pembangunan yang berbasis pedesaan. Hal ini dilakukan melalui pembangunan berkeadilan sehingga hasilnya dapat dirasakan seluruh bermasyarakat., Untuk itu, diperlukan peran aktif dari semua pihak tidak hanya kritik, melainkan juga ide-ide cemerlang.
Di sisi lain, Plt.Bupati juga mengharapkan agar para Camat dan Lurah/Kepala Desa untuk melakukan jemput bola dan mengingatkan para wajib pajak untuk membayar PBB tepat waktu. Kegiatan Minggon Kelurahan secarai rutin dilaksanakan setiap minggu, yaitu pada hari Rabu, dimana para aparatur Pemerintah Kelurahan/Desa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat bertemu muka guna membahas berbagai permasalahan yang muncul di masyarakat. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai sarana untuk menyerap aspirasi masyarakat secara langsung dari bawah atau sering dikenal dengan istilah bottom up
Kehadiran Plt.Bupati dalam Rapat Minggon tersebut, dimanfaatkan oleh para peserta minggon untuk mengajukan berbagai pertanyaan, serta masukan terhadap berbagai permasalahan yang ada, khususnya terkait kebijakan-kebijakan strategis yang harus diambil oleh Pemerintah Daerah ke depan. Selain itu, beberapa peserta juga menyampaikan uneg-uneg pribadi mereka secara langsung kepada pemimpin mereka. (@opa).