Pembukaan Rakor Bhaktri TNI - KB Kesehatan Terpadu Tahun 2016 di WIlayah Kodim 0604/Karawang

Kodim 0604/Karawang menggelar Rapat Koordinasi Bhakti Sosial TNI-KB Kesehatan terpadu tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2016 yang diikuti oleh para Danramil serta dihadiri oleh Sekdin Kesehatan Kabupaten Karawang, Kepala BKBPP Kabupaten Karawang, Ketua Persit KCK Cabang Kodim 0604/Krw,  Koordinator KB, Kepala Puskesmas dan PLKB se Kabupaten Karawang, Kamis (22/09).
Rapat ini dimaksud untuk memberi gambaran kepada tiap unsur terkait tentang rencana penyelenggaraan kegiatan Bhakti Sosial TNI-KB Kesehatan Terpadu 2016 di wilayah Kodim 0604/Karawang dengan tujuan sebagai pedoman dalam pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial TNI-KB Kesehatan Terpadu 2016, sehingga dapat mempercepat program Revitalisasi program KB Nasional di wilayah Kodim 0604/Krw. Hal ini disampaikan oleh Kasdim 0604/Krw Mayor Inf Ari Sunu di Aula GOW Karawang.
Program Bhakti Sosial TNI-KB Kes terpadu, dimaksudkan untuk mendukung secara nyata akselerasi upaya mencapai sasaran kegiatan KB, pembangunan keluarga kecil bahagia dan sejahtera serta pembangunan kesehatan, terutama ditujukan kepada penduduk yang karena keadaan geografis dan terbatasnya sarana dan prasarana serta kondisi sosial budaya yang sulit ditembus oleh program atau kegiatan konvensional.
Kegiatan Bhakti TNI– KB Kes terpadu ini disamping sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masa depan anak bangsa juga bertujuan untuk mendorong dan mengajak masyarakat khususnya para kepala keluarga dalam melaksanakan program KB sesuai dengan kebijakan dan strategi yang telah dicanangkan pemerintah yaitu gerakan pembangunan berwawasan kesehatan menuju Indonesia Sehat.(@opa)