img
  • Musim Hujan Telah Tiba Waspada Nyamuk Aedes Aegypti Penyebab Penyakit Demam Berdarah, Lakukan 3M Plus : 1. Menguras 2. Menutup dan 3. Memanfaatkan Kembali
A K T U A L I T A

 

Rakor Kesatuan Gerak PKK – KB – Kesehatan dan Penutupan Bakti TNI KB Kesehatan Tahun 2017  tingkat Kabupaten Karawang

Upaya mempercepat pencapaian sasaran Bakti TNI KB Kesehatan terpadu Kodim 0604/Karawang, Memantapkan peran kelembagaan dari 10 Program Pokok PKK, khususnya bidang KB dan Kesehatan, dalam meningkatkan capaian Program KB, khususnya Peserta KB metode Kontrasepsi jangka panjang serta meningkatkan capaian cakupan Kesehatan, Maka pada hari Selasa (10/10/2017) bertempat di Aula Husni Hamid Kantor Bupati Karawang dilaksanakan Rakor Kesatuan Gerak PKK – KB – Kesehatan dan Penutupan Bakti TNI KB Kesehatan Tahun 2017  tingkat Kabupaten Karawang. Acara tersebut dihadiri oleh, Ketua TP PKK Kabupaten Karawang Hj. Ida Zamakhsyari, Dandim 0604 Karawang Letkol Arm. Ayi Yosa, Asisten Pembangunan Ahmad Hidayat, Muspida Kab.Karawang dan Camat se Kabupaten Karawang juga para kader PKK, Pos KB,TPD.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang dibacakan oleh Asisten Pembangunan Drs. Ahmad Hidayat menyampaikan,  bahwa Program Keluarga Berencana merupakan Program Strategis yang mencerminkan pembangunan Keluarga, Kesehatan ibu dan anak juga pola hidup sehat menjadi gerakan keterpaduan membantu, mencapai sasaran yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat. Keberhasilan kegiatan Bakti Kesehatan ini diharapkan menjadi simpul kebersamaan dan keterpaduan antara Pemerintah Daerah Kab. Karawang dengan Kodim 0604 Karawang. Di Kabupaten Karawang dibutuhkan SDM yang terlatih dan menambah personil terkait kesuksesan program Keluarga Berencana, dah harus bersinergi dengan TP PKK untuk membangun Keluarga yang sejahtera .

Selanjutnya Dandim 0604 Karawang Letkol Arm. Ayi Yosa menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasamanya sehingga telah menghantarkan Kodim 0604 Karawang dan Koramil 0406 Cikampek, mewakili Korem 063 Sunan Gunung Jati  pada lomba Bakti TNI KB Kesehatan Tingkat Kodam III Siliwangi, dan padatanggal 12 Oktober 2017 akan dilaksanakan penilaian oleh Tim dari Kodam III Siliwangi, sehingga bisa menambah poin dalam mengikuti Lomba Teritorial, serta untuk memajukan prestasi di wilayah Kabupaten Karawang”,ucapnya.

Sementara itu dr. Yessi selaku Ketua Penyelenggara menyampaikan, bahwa Pelaksanaan Bakti TNI KB Kesehatan telah dilaksanakan selama 5 bulan mulai Bulan Mei s.d  September 2017, dengan menghasilkan Akseptor baru sebanyak 50.299 akseptor, dengan rincian akseptor MJP sebanyak 3.822 akseptor dan Pembentukan Kampung KB sebanyak 35 lokasi tersebar di 30 kecamatan. 

Disampaikannya juga bahwa hasil lomba Bakti TNI KB Kesehatan Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Karawang adalah:

-       Terbaik I   adalah Koramil 0406/Cikampek

-       Terbaik II  adalah Koramil 0404/Rengasdengklok

-       Terbaik III adalah Koramil 0412/Klari

Hasil lomba kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Karawang adalah :

-       Terbaik I    adalah Desa Cengkong Kecamatan Purwasari

-       Terbaik II   adalah Desa Kutamakmur Kecamatan Tirtajaya

-       Terbaik III adalah Desa Kertasari Kecamatan Rengasdengklok

Serta pada kesempatan tersebut ketua penyelenggara juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas peran CSR dari PT. Dean Shoes Indonesia yang telah membantu dalam pembentukan Kampung KB di Desa Cengkong Kecamatan Purwasari. (@opa)

 

Tags Berita: 

3 Tahun Kerja bersama

Sampaikan Informasi anda melalui SMS Gateway +62 858 9062 4444