Sekda Kab. Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna, saat memberikan Sambutan pada kegiatan Tarawih Keliling Tahun 2015 di Kecamatan Cibuaya

Tarawih keliling yang dilaksanakan di Kecamatan Cibuaya, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemkab Karawang untuk bersilahturahim dengan masyarakat. Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kab. Karawang yang mewakili Plt. Bupati Karawang karena tidak dapat hadir disebabkan ada agenda dinas di luar kota. Pada kesempatan ini kita bersama berharap mendapatkan pahala sebanyak- banyaknya di bulan suci Ramadhan serta untuk mendapatkan maghfiroh dari Allah SWT. Demikian disampaikan Sekda Kab Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna pada acara Tarling Muspida Kab. Karawang di Kecamatan Cibuata pada Selasa (1/7).
Pada Kesempatan tersebut Sekda Kab. Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna menyerahkan secara simbolis Insentif kepada  tujuh orang  bagi Guru Ngaji, Guru Raudatul Athfal, TKA, MDA masing masing sebesar Rp. 1.200.000 serta kepada tiga orang Amil masing-masing Rp 800.000. Selain itu ada bantuan sarana keagamaan berupa sajadah gulung untuk mesjid yang berada di tiga Kecamatan, yakni untuk Kecamatan Pedes Masjid Al Istiqomah Sungai Buntu, Kecamatan Jayakerta Masjid Al Mabadah Desa Kemiri, Kecamatan Cibuaya Masjid Al Maruf sebagai lokasi tarling. Untuk mesjid sebagai lokasi tarling mendapat tambahan dari BAZNAS Kab Karawang sebesar Rp 2.000.000.
Hadir mendamping Sekda yaitu  Asisten Daerah Bidang Pembangunan Hadis Herdiana, Asisten Administrasi Ramon W. Laksana, Staf Ahli Bupati Bidang SDM, beberapa orang Ka. OPD.,  Camat Pedes, Camat Jayakerta dan Camat Cibuaya.
Dalam menyambut dan mengisi kegiatan spiritual di bulan suci Ramadhan tahun 1436 H, pemerintah Kabupaten Karawang mengadakan kegiatan “Tarawih Keliling” di 10 tempat yang dipadukan dengan kegiatan Diseminasi Informasi melalui Seni Tradisional Wayang Golek yang digelar sebelum berbuka puasa. Gelaran ini mengusung tema “Cepot Ngabuburit bersama Plt. Bupati Karawang dr. Cellica” dengan menghadirkan unsur Muspika, para Kepala OPD dan Instansi Vertikal, para Camat dan Kepala Desa beserta Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Umum, khususnya penggemar dan pecinta seni wayang golek dari tiga kecamatan yang berdekatan. Kegiatan ini bekerja sama dengan Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Karawang.
Pada kegiatan tarling di Kecamatan Cibuaya,  Kabag Humas Setda Kab. Karawang Matin Abdul Rajak menjadi narasumber untuk berdialog dengan Dalang dalam menyampaikan sedikit siraman rohani serta Program Pemkab Karawang.( Iki )