Pesta Olahraga Tingkat Provinsi Jawa Barat dimulai, prosesi Pembukaan dimulai dengan Devile Prosesi Seluruh Kontingen dari berbagai Kota/Kab yang ikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XII/2014, di Kabupaten Bekasi, Kontingen Kab Karawang dipimpin oleh Sekda Kabupaten Karawang H.Teddy Rusfendi Sutisna memimpin Atlet dan Official, Pembukaan berlangsung pada Rabu (12/11) malam. 

Dengan menggunakan seragam kontingen Karawang berwarna hijau, Sekda berada dibarisan pertama Devile Pembukaan Porda Jabar 2014, diiringi ratusan Atlet dan Official. "Kami berharap agar para atlet bisa maksimal dalam bertanding, sehingga mampu mencapai target yang telah ditetapkan," ujar Sekda.

Ia menyatakan pada Porda Jabar tahun ini, atlet yang dikirim merupakan atlet lokal Karawang. Mereka telah dipupuk sejak beberapa tahun terakhir menuju Porda Jabar. Sementara itu, Porda Jabar 2014 di Stadion Utama Wibawa Mukti dibuka langsung oleh Gubernur Jabar. Kondisi stadion tersebut belum selesai 100 persen. 

Rangkaian prosesi diawali dengan pengibaran Bendera Porda Jabar 2014 yang dibawa sejumlah penerjun payung. Dilanjutkan dengan devile 27 kontingen Porda Jabar dan disusul dengan penyalaan Api Porda Jabar.  Porda Jabar 2014, menggunakan 40 venue atau lokasi pertandingan, tersebar di Kabupaten Bekasi dan luar Kabupaten Bekasi seperti Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Bekasi, Bogor, Kabupaten Subang, dan Karawang. 

Meski baru dibuka pada Rabu (12/11) malam, terdapat sejumlah cabang olahraga yang sudah dipertandingkan. Perolehan medali sementara, Karawang baru meraih tiga medali. Yakni dua medali perak dan satu perunggu.  Dua medali perak diraih Rista dari Cabang Olahraga Karate Nomor Kumite Klas 55 kilogram dan Riki dari Cabang Olahraga Silat Nomor Kelas B Putra. Sedangkan satu medali perunggu diraih Muhammad Jelsen, dari Cabang Olahraga Karate Nomor Kumite Klas 67 kilogram. ( Sumber: Koni Kab Karawang )