Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, saat memberikan Sambutan pada Kegiatan Shalat Jum'at Keliling Tahun 2016 di titik pertama, bertempat di Kecamatan Kutawaluya

Salah satu agenda Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan yang seimbang antara pembangunan fisik material dengan pembangunan mental spiritual serta mendekatkan hubungan antara umaro dan masyarakatnya. Maka dilaksanakan silaturahami melalui kegiatan Shalat Jum’at Keliling (Jumling) di 10 titik dan titik pertama dimulai dari Kecamatan Kutawaluya, Cilebar dan Rengasdengklok yang bertempat di Masjid Al-Mubarok Desa Sampalan Kecamatan Kutawaluya, pada Jum’at (07/10).
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Karawang, Camat Kutawaluya, Camat Cilebar, Camat Rengasdengklok, dan  Kepala Desa Sampalan, serta unsur Muspika Kecamatan Kutawaluya.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Karawang menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melihat secara langsung kegiatan pembangunan di daerah sekaligus mendengar berbagai masukan dari masyarakat agar progam dan kegiatan pembangunan berjalan dengan lancar, tepat sasaran, efektif dan efisien.
Hal ini tentunya sejalan dengan program Nawacita Presiden Joko Widodo, sehingga akan melaksanakan kegiatan silaturahmi ini secara berkesinambungan baik melalui program Karawang Mengaji maupun Shalat Jum’at Keliling.
Wakil Bupati juga menjelaskan terkait pembangunan infrastruktur yang hingga saat ini belum memenuhi seluruh harapan masyarakat Kabupaten Karawang karena terbatasnya anggaran, oleh karena itu Wakil Bipati menjanjikan bahwa dalam kurun empat tahun ke depan semua bisa diselesaikan.
Kemudian Wakil Bupati Karawang mengajak, khususnya kepada orang tua dan lembaga pendidikan untuk lebih fokus pada upaya peningkatan kualitas anak didik, agar mereka memiliki kecerdasan dan pengetahuan luas, juga memiliki akhlakul karimah, akhlak yang baik dan mulia menjadi teladan bagi orang lain.
Wakil Bupati Karawang juga menyampaikan keprihatinan atas tragedi tawuran anak sekolah yang memakan korban jiwa antara SMK PGRI Lemahabang Wadas dengan SMK Negeri 1 Purwasari.
“Jangan sampai kasus kenakalan remaja terulang kembali, mari kita bimbing dan bina anak-anak kita dengan penuh kasih sayang dan kelembutan agar kelak mereka menjadi generasi penerus yang baik, bertanggung jawab dan tentunya berkontribusi dalam pelaksanan pembangunan”, tandasnya.
Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan bantuan berupa karpet kepada DKM Masjid Al-Mubarok yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Karawang serta bantuan sound system dan kipas angin kepada masjid Fatimiyyah di Cilebar dan Al-Hidayah di Rengasdengklok. (@Gala)