Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadianna, saat memberikan sambutan di Tarawih Keliling (Tarling) Kecamatan Pakisjaya

Dalam rangka memeriahkan kegiatan bulan suci Ramadhan dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Karawang menyelenggarakan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) yang diawali dengan buka bersama di 30 Kecamatan se-Kabupaten Karawang. Kegiatan pertama pelaksanaan tarling dilaksanakan di Masjid Agung Karawang, yang di laksanakan pada malam pertama puasa..Kemudian kegiatan tarling dilanjutkan pada hari ketiga puasa di bulan Ramadhan, pada Senin (30/5) bertempat di Kecamatan Pakiskaya yang  meliputi tiga Kecamatan, yaitu Pakisjaya, Batujaya dan Tirtajaya.

Kegiatan Tarling di Kecamatan Pakisjaya dihadiri oleh  Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadianna, Sekda Kab. Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna, beserta seluruh Kepala Perangkat Daerah beserta staf dan jajaran Pemerintahan Kabupaten Karawang. Dan tidak hanya dari kalangan pejabat saja, namun turut hadir juga tokoh-tokoh agama,dan tokoh masyarakat.

Kegiatan tarling diawali dengan sambutan dari Bupati Karawang serta penyerahan bantuan berupa sarana ibadah yang diberikan secara simbolis kepada pengurus Masjid Jamie Arbabul-Innayah, Desa Solokan Kecamatan Pakisjaya.

Kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib bersama, ramah tamah, Sholat Isya dan sholat tarawih berjamaah. Serta diakhiri dengan pengajian umum dan tausiyah.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang mengapresiasi pelaksanaan program Tarling yang dilaksanakan secara rutin melalui Bagian Kesra Setda Kabupaten Karawang setiap bulan Ramadhan.  

Beliau mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena pada hari ini, seluruh warga masyarakat yang hadir beserta seluruh jajaran Pemerintahan dan tokoh-tokoh yang juga turut hadir masih diberikan kesempatan untuk dapat dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan 1438 H.

 “untuk itu mari kita sambut bulan suci ini dengan penuh kegembiraan, dan mengisinya dengan beribadah, melakukan perbuatan yang mulia, dan menjalankan aktifitas yang bermanfaat,” ajaknya.

Bupati Karawang juga meminta maaf kepada seluruh warga masyarakat di tiga Kecamatan yang hadir, jika selama ini Pemerintah Kabupaten Karawang belum mampu memberikan pembangunan semaksimal mungkin di tiga kecamatan ini.

Namun Beliau menjanjikan bahwa dengan jalinan tali silaturahmi yang terikat erat antara Pemerintah Daerah dengan seluruh warga masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut dapat menjadi perhatian bagi Pemkab Karawang untuk dapat mengetahui secara langsung apa saja yang menjadi kebutuhan warga masyarakat di tiga Kecamatan tersebut khususnya pembangunan infrastruktur.

"Harapan kami diantara kita dapat terus terjalin rasa kebersamaan dan kekeluargaan dengan warga masyarakat Kabupaten Karawang khususnya masyarakat di tiga kecamatan yaitu Pakisjaya, Batujaya dan Tirtajaya ini,"pungkasnya. (Nna)