Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat meresmikan Kantor Kelurahan Mekarjati Kec. Karawang Barat

Kami Pemerintah Kabupaten akan menyeragamkan gedung prototype untuk Kantor Kelurahan namun di satu sisi dengan megahnya Kantor Kelurahan, tentunya tidak berarti apa-apa, apabila insan-insan didalamnya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi, baik dalam menjalankan roda Pemerintahan Kelurahan, Peresmian Gedung Kantor Kelurahan Ini sebagai upaya agar  dapat menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja yang produktif disertai pengabdian yang berpihak kepada rakyat, begitu ujar Wakil Bupati Karawang dr.Cellica menegaskan pada acara peresmian Gedung Kantor Kelurahan Mekarjati  Kecamatan Karawang Barat, pada Sabtu (21/11). Peresmian tersebut ditandai dengan Penandatangani Prasasti dan Gunting Pita oleh Wakil Bupati Karawang dilanjutkan dengan peninjauan ruangan ruangan yang terdapat di Kantor Kelurahan.
Lebih lanjut Wakil Bupati  menyampaikan bahwa setelah pelaksanaan proses pembangunan, Alhamdulillah Kantor Kelurahan ini telah selesai dan siap untuk digunakan dan pada kesempatan ini diresmikan penggunaannya.
Wakil Bupati juga menyampaikan bahwa Aparatur Pemerintahan Kelurahan sampai RW dan RT merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari Pemerintah Daerah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini karena baik buruknya kinerja pemerintahan  tentu akan sangat berpengaruh terhadap baik atau buruknya kinerja pemerintahan pada level diatasnya, mulai dari di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, dan Pusat” ucapnya.
Pada kesempatan ini juga Wakil Bupati mengingatkan kepada Kepala Kelurahan Karawang, agar memelihara gedung ini sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Karena membangun gedung baru lebih mudah bila dibandingkan dengan merawat dan memelihara gedung sehingga bisa terus dalam keadaan baik, kemudian kepada Kantor Kelurahan lainnya yang belum dibangun yaitu sebanyak 7 Kelurahan harap bersabar dan akan kebagian gilirannya karena pembangunan tidak bisa dibangun serentak, untuk Kantor Desa ada sekitar 54 desa belum dapat bantuan Pemkab karena alokasi anggaran untuk berbagai urusan pemerintahan ada masing masing persentasenya” tuturnya.
Pada kesempatan tersebut turut hadir, Asisten Bidang Pemerintahan, Kabag Pemum Kepala OPD terkait dan Camat Karawang Barat serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Karawang, dan jajaran Muspika setempat.
Dalam Laporannya Kadis Cipta Karya Kab Karawang Dedi Ahdiat mengatakan “dari 12 Kelurahan yang ada sudah 5 Kelurahan dibangun sisa 7 Kelurahan dan pada APBD T.A 2015 akan dibangun 4 Kelurahan, sedangkan sisa 3 akan dialokasikan di APBD T.A 2016, sedangkan untuk Kantor Desa ada sekitar 54 lagi, selanjutnya untuk rincian pembangunan Kantor Kelurahan Mekarjati menghabiskan dana sebesar Rp. 633 juta. Kantor ini dibangun dengan berbagai fasilitas didalamnya ruangan untuk Lurah dan jajarannya serta ruang untuk pelayanan masyarakat yang lebih refresentatif”ungkapnya. (Iki)