img
  • Musim Hujan Telah Tiba Waspada Nyamuk Aedes Aegypti Penyebab Penyakit Demam Berdarah, Lakukan 3M Plus : 1. Menguras 2. Menutup dan 3. Memanfaatkan Kembali
A K T U A L I T A

 

Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari menyambut kedatangan Mak Icih warga Dusun Sirnasari RT 08 RW 02, Desa Ciptasari, Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang

Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari menyambut kedatangan Mak Icih warga Dusun Sirnasari RT 08 RW 02, Desa Ciptasari, Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang, Rabu, (31/1). Kedatangan Mak Icih ke Rumah Dinas Wakil Bupati Karawang (RDWB) tersebut didampingi oleh para aktivis sosial Karawang yang tergabung dalam "Komunitas Karawang Berbagi".
Mak Icih adalah wanita paruh baya yang tinggal di sebuah gubuk bekas kandang kambing. Sebetulnya Mak Icih memliki satu orang anak yang bekerja di Papua dan sudah lama tidak pulang menemuinya. keseharian beliau adalah berjualan sapu lidi yang hanya berpenghasilan 5 ribu rupiah, itupun dia gunakan untuk makan dalam satu hari.
Wakil Bupati Karawang mengetahui kehidupan Mak Icih yang tinggal di bekas kandang kambing ini melalui media sosial Facebook, yang kemudian ia meminta kepada aktivis sosial untuk datang menemuinya. Selain itu, Wakil Bupati Karawang pun berjanji memberikan rumah yang layak bagi Mak Icih dengan dana pribadinya. Dan meminta agar Kepala Desa Ciptasari menyiapkan tanah untuk dibangunkan rumah tinggal.
Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari mengaku sangat sedih melihat penderitaan Mak Icih. Karena menurutnya ini merupakan tugas dari Pemerintah Daerah untuk mengurus masyarakatnya. Dan Beliau merasa sangat berdosa sekali apabila membiarkan penderitaan Mak Icih terus menerus, disaat Kabupaten Karawang menjadi kabupaten berkembang, tetapi masih banyak masyarakatnya yang hidup tidak layak.
 

Sampaikan Informasi anda melalui SMS Gateway +62 858 9062 4444