Wakil Bupati Karawang H.Ahmad Zamakhsyari, saat Diskusi Panel tentang Pelayanan BPJS Kesehatan terhadap seluruh peserta khususnya karyawan perusahaan

Wakil Bupati Karawang H.Ahmad Zamakhsyari menghadiri acara Diskusi Panel tentang Pelayanan BPJS Kesehatan terhadap seluruh peserta khususnya karyawan perusahaan, yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Kabupaten Karawang bersama beberapa HRD dan perwakilan Perusahaan, pada Kamis, (8/6) bertempat di Celection Blue Hotel Karawang. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Karawang Solih, Sekjen Asosiasi HRD GA Karawang Ade Hasan, dan Wakil Owner Kawasan Tekno Sri Jananto, serta dari pihak perusahaan yang diwakili oleh Astra Group.

Wakil Bupati Karawang menghimbau kepada pihak BPJS agar selalu meningkatkan pelayanan terhadap peserta BPJS dan juga masyarakat Karawang. Oleh karena itu, pihak BPJS harus lebih intensif lagi dalam melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan pihak Rumah Sakit, baik Swasta maupun Pemerintah. BPJS harus lebih tanggap lagi dalam meyelesaikan permasalahan-permasalahan serta keluhan masyarakat menuju masyarakat yang sehat jasmani dan rohani. 

Wakil Bupati Karawang memandang bahwa Negara memerlukan sebuah Badan yang menjamin kesehatan masyarakat, maka dari itu pada tahun 2014 dibentuklah suatu badan yang bernama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau yang biasa disebut BPJS. 

BPJS adalah perusahaan asuransi yang mempunyai tugas untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan nasional bagi seluruh rakyat Indonesia. (Cldy)