Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat melepas Rombongan Jemaah Haji Kloter 34 JKS asal Karawang

Wakil Bupati Karawang dr. Cellica pada Jumat (12/9) melepas Keberangkatan Jemaah Haji Kloter 34 JKS asal Karawang. Ini merupakan pemberangkatan kedua untuk Kab Karawang. Dalam  kesempatan tersebut mengatakan, atas nama pribadi, pemerintah daerah, dan masyarakat Kabupaten Karawang mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah haji yang akan berangkat ke tanah suci.“Untuk itu, sekali lagi saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji tahun 2014, semoga para jamaah dapat kembali dengan selamat dan menjadi haji yang Mabrur dan Mabruroh” ungkapnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati juga berpesan kepada para jamaah untuk benar-benar mengkhusyukan diri untuk beribadah selama ditanah suci. Dengan saling menjaga sesama jamaah Indonesia khususnya Jamaah asal Kab. Karawang “kepada Ketua Regu selain ibadah juga saling menjaga komunikasi untuk tetap kompak karena pada hari ini ada seorang lanjut usia ibu usia 99 Tahun maka dengan bersama memperhatikan itu juga ibadah” pesannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karawang, H. Edy Yusuf,MM mengatakan, kuota haji Kab. Karawang untuk musim haji tahun 1435 hijriah untuk kloter 34 JKS yang akan diberangkatkan hari ini jumlahnya mencapai 444 orang, ditambah dengan 6 orang petugas Haji, usia paling muda 21 tahun dan tertua 99 Tahun.

Edy Yusuf juga berpesan kepada seluruh masyarakat Karawang yang ingin menunaikan ibadah haji segera berkoordinasi dengan Kementrian Agama dan harus segera melapor, karena pada tahun ini ada kejadian calon haji telah melunasi ONH kepada salah satu Bank, namun karena belum terdaftar di Siskohat maka daftar namanya tidak ada, maka diundur keberangkatannya tahun depan. Jadi kepada masyarakat yang akan berangkat haji hendaknya terus berkoordinasi dan meminta informasi di Seksi Haji  Kementrian Agama untuk minat pendaftar sendiri sangat meningkat dalam jumlah dan untuk antrian daftar sendiri,  paling cepat pada tahun 2020 an. Ungkapnya. ( IKI )