Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memasukan Bola Basket ke Ring Basket sebagai tanda dimulainya kegiatan Multi Event Bupati Cup Tahun 2014

Guna mengasah dan mencari bibit atlet dari kalangan Pelajar, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga menggelar Multi Event Bupati Cup Tahun 2014 pembukaan dilakukan di Gor Panatayudha, pada Sabtu (20/12). Upacara pembukaan kegiatan tersebut ditandai  dengan dilakukan Shooting Bola Basket ke ring oleh Wakil Bupati Karawang dr.Cellica, sebagai tanda dimulainya gelaran Multi Event Bupati Cup Tahun 2014.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati dr.Cellica saat membuka kegiatan tersebut menilai, bahwa kegiatan ini mengandung berbagai nilai positif, karena selain merupakan sarana pembinaan fisik dan mental serta melatih sejak dini mencari bibit, “ini juga untuk persiapan Karawang pada ajang manapun seperti Porda berikutnya, tahun ini Karawang peringkat 11 tapi tetap bangga, yang ditampilkan itu semua putra daerah namun juga sambil berharap di event berikutnya apapun Karawang harus berprestasi lebih baik lagi, hasil dari gelaran multievent harus ada hasil” ujarnya.

Wabup menambahkan bahwa olahraga kini telah menjadi suatu kebutuhan hidup yang tidak boleh diabaikan, oleh karena itu olahraga perlu dilakukan secara rutin dan teratur. Khusus bagi para peserta Multi Event ini, tentu saja olahraga tidak hanya sekedar berkreasi dan hiburan diwaktu luang, tetapi ada target prestasi yang harus diraih. “sudah menjadi kewajiban bagi Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk menumbuhkan kembali moralitas, mentalitas serta semangat juang kaum pelajar melalui berbagai  upaya pengawasan dan pembinaan yang bersifat edukatif baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah secara terarah dan berkesinambungan, yang salah satunya dapat dilakukan dalam kegiatan ini.  

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Bidang Pemuda Olahraga Disdikpora Kab. Karawang, Gunadi menjelaskan bahwa kegiatan Popkab Karawang akan dilaksanakan mulai hari ini, 20-22 Desember 2014, dan mempertandingkan sebanyak 5 Event, yaitu Bola Volli, Bola Basket, Judo, Futsal dan Drum Band. Kegiatan Multi Event kali ini diikuti oleh pelajar SD,SMP,SMA/SMK. Mengenai tujuan, kita semua berharap semoga kegiatan ini dapat memberikan kemanfaatan yang optimal, baik sebagai uji latih maupun sebagai pertandingan yang sesungguhnya, khususnya dalam kaitan sebagai ajang penjaringan atlet pelajar guna mewakili Kabupaten Karawang nantinya di event manapun” tambahnya. ( Iki )