Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag., saat melaksanakan Sosialisasi Perbup Nomor 8 Tahun 2016 di KIIC

Masih dalam rangka mensosialisasikan Perbub Nomor 8 Tahun 2016 turunan dari Perda Nomor 1 Tahun 2011, yang menyangkut kebijakan pemerintah dalam upaya perluasan kesempatan kerja untuk masyrakat lokal yang berdomisili di Kabupaten Karawang,  Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag. didampingi oleh Kepala Disnakertrans Karawang melakukan pertemuan di Graha KIIC pada hari Rabu (27/04) yang dihadiri oleh perwakilan dari pihak industri yang ada di KIIC.
Dalam pertemuan tersebut tersebut Wakil Bupati menjelaskan tentang Perbub Nomor 8/2016 kepada pihak industri sekaligus menjelaskan tentang prosedur penerimaan dan lowongan pekerjaan yang harus melalui Disnakertrans. “Hal ini dimaksudkan agar terciptanya keteraturan sehingga semua informasi mengenai penerimaan lowongan dan perekrutan karyawan hanya melalui satu pintu yaitu melaui Disnakertrans” ujarnya.
Pihak KIIC menyambut baik program yang dicanangkan oleh Pemkab Karawang, Bambang Sugeng selaku Humas dari Manajemen KIIC menjelaskan bahwa pihaknya mengapresiasi Program Pemkab terkait MoU Ketenagakerjaan, Corporate Social Responsibility (CSR), dan limbah ekonomis.
"Pada intinya dunia industri menyambut baik program Pemkab. Karena bagaimanapun tiga pilar (pemerintah, swasta, dan masyarakat) itu harus disinkronisasi, ini adalah awal dan harapannya semua pihak bisa dikemudian dapat membantu." tambah Bambang.
Wakil Bupati menghimbau agar pihak perusahaan dan pemerintah saling bersinergi dalam meningkatkan kualifikasi masyarakat Karawang dengan pembekalaan keahlian yang dapat dilakukan dalam kegiatan CSR, yang dapat dimanfaatkan dalam peningkatan sarana dan prasarana di dunia pendidikan. “Sebagai upaya meningkatkan kualifikasi masyarakat Karawang agar sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan, cobalah pihak perusahaan melakukan CSR dibidang pendidikan dengan melakukan kemitraan kepada sekolah-sekolah tertentu dalam pendampingan dan juga pembekalan kepada siswa-siswa tersebut agar memiliki kualifikasi yang cukup di bidang tertentu” Tambah Jimmy. (maya)