img
img
img
img
  • SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H, TAQABBALLAHU MINNA WA MINKUM SHIYAMANA WA SHIYAMAKUM, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN.

 

H E A D L I N E

Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari didampingi Sekda Kab. Karawang, Kepala Bappeda Karawang, Kepala Inspektorat dan dihadiri oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Karawang, saat Virtual Musrenbang Provinsi Jawa Barat melalui Teleconference Tahun 2017

Pembangunan Infrastruktur masih menjadi prioritas utama Kabupaten Karawang yang akan diajukan pada Musrenbang tingkat Propinsi Jawa Barat Tahun 2017.
Hal tersebut terungkap saat Virtual Musrenbang Provinsi Jawa Barat melalui Teleconference antara Wakil Bupati Karawang dengan Gubernur Jawa Barat beserta para Walikota dan Bupati se Jawa Barat, Senin (10/4), di Ruang Rapat Bappeda Pemkab Karawang Jawa Barat.
Wakil Bupati Karawang didampingi Sekda Kab. Karawang, Kepala Bappeda Karawang, Kepala Inspektorat dan dihadiri oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Karawang.
Virtual Musrenbang adalah titik awal dari rencana Musrenbang yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 April 2017 mendatang di Provinsi Jawa Barat,  dimana infrastruktur masih jadi prioritas utama Pemerintah Kabupaten Karawang dengan empat poin pengajuan diantaranya adalah Peningkatan jalur jalan antara Cikalong-Cilamaya dengan besaran permohonan anggaran sebesar Rp.20 Miliyar, Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebesar Rp. 20 Miliyar, Rehabilitasi Gedung Sekolah Dasar (SD) Rp. 4,3 Miliyar, serta pembangunan jembatan penghubung antara Kec. Rengasdengklok (Kabupaten Karawang)-Kec. Pebayuran (Kabupaten Bekasi) dengan usulan anggaran sebesar Rp. 32 Miliyar.
Disamping pengajuan di atas, pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Karawang menyampaikan harapan dari Gubernur Jawa Barat kepada Pemerintah Kabupaten Karawang dan warga masyarakat Desa Karang Ligar Kecamatan Telukjambe Barat untuk melakukan normalisasi Sungai Cibeet dan membuatkan sebuah bendungan, Peningkatan Jalan Tanjung Pura-Batujaya yang jalur jalannya melewati Kecamatan Rengasdengklok.
Selanjutnya Wakil Bupati Karawang mengusulkan perbaikan Jalan Provinsi Kosambi- Curug di mana jalur jalannya menuju ke Kabupaten Purwakarta. Serta ucapan terima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang kepada Gubernur Jawa Barat dengan ditingkatkannya jalan Syech Quro Palumbonsari Kecamatan Karawang Timur yang kewenangannya sudah ditingkatkan menjadi Jalan Provinsi sepanjang 42 Kilometer.
"Mudah-mudahan apa yang Pemerintah Kabupaten Karawang ajukan bisa direalisasikan oleh kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat,"pungkasnya. (Nna)

Sampaikan Informasi anda melalui SMS Gateway +62 858 9062 4444