Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari saat memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Karawang Tahun Pelajaran 2017/2018

Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari menghadiri acara yang diselenggrakan oleh Disdikpora Kabupaten Karawang dalam rangka Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kabupaten Karawang Tahun Pelajaran 2017/2018, pada Sabtu (10/6) bertempat di Aula Hotel Brits Karawang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Komisi D DPRD Kabupaten Karawang, Kadisdikpora Kabupaten Karawang, Ketua PGRI Kabupaten Karawang, dan para Kepala Sekolah se Kabupaten Karawang.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Karawang menghimbau kepada para Kepala Sekolah agar mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui SK  Bupati Karawang nomor : 420/Kep. 822-Huk/2017 tentang Pedoman Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru SD//MI, SMP//MTs, Paket A, B, dan C Di Kabupaten Karawang Tahun Pelajaran 2017/2018.

Dan selanjutnya, Wakil Bupati Karawang mengintruksikan kepada seluruh Kepala Sekolah SMP se Karawang agar Muatan lokal (MULOK) tentang ke Bhinekaan dan Keagamaan agar jiwa kebhinekaan untuk bangsa sudah tertanam di dalam diri mereka dan didasari oleh nilai-nilai agama.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Karawang menambahkan, pihaknya akan terus mendukung pemberlakuan Permendikbud 17 tahun 2017 agar dunia pendidikan di Kabupaten Karawang berkualitas. Selain itu, pada tahun 2018 DPRD Kabupaten Karawang melalui komisi D akan mendorong anggaran Rp. 150 Milyar  untuk pembangunan sekolah yang sudah tidak layak pakai. (Dien)

 

Tags Berita: