Karawang,- Apa jadinya jika motor saling kebut dan salip dengan track pasir pantai? Pasti kita membayangkan motor motor itu tergelincir dengan nasib pengendara yang na'as karena terguling di hamparan pasir.

Pantai sejatinya adalah destinasi wisata dengan deburan ombaknya yang riuh. Atau dengan semilir anginya yang melenakan jiwa. Menikmati panorama laut di sejauh mata memandang, sembari melepas dahaga dengan manis murninya air kelapa. Terngiang lagu "kemesraan" Iwan Fals yang melegenda. Ah, siapa gerangan tak ingin ke sana?

Namun, ada yang berbeda di Sabtu (27/3/2021) pagi di Pantai Tanjung Pakis Kecamatan Pakis Jaya, Kabupaten Karawang. Sebanyak 53 racer (sebutan pengendara motor) tengah beradu tangkas memamerkan kebolehanya dalam adu balap motor klasik bertajuk "Gentleman Race". Mereka merupakan anggota dari Komunitas Motor Klasik yang secara perdana ingin mencoba track pasir pantai untuk adu balap.

Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri didapuk membuka acara tersebut. Dalam sambutan singkatnya, Sekda mengapresiasi ajang yang diprediksi bisa mendatangkan ketertarikan para pengunjung pantai.

"Ini bisa dikatakan sambil menyelam minum air ya. Olahraganya ada. Dan bisa menjadi pengenalan destinasi wisata pantai kepada khalayak ramai," kata Sekda didampingi Kadisparbud Karawang.

Sekda juga tetap mengingatkan meski sedang berlomba, baik pengunjung dan peserta harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Hal itu merupakan kewajiban yang harus ditaati untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

"Selamat bertanding dan ingat harus sportif. Sukses selalu Komunitas Motor Klasik," ucap Sekda.




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id