Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana memastikan bakal melakukan pemotongan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) sebesar 20%, bagi mereka yang bolos pada hari pertama kerja usai libur lebaran

Karawang,- Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana memastikan bakal melakukan pemotongan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) sebesar 20%, bagi mereka yang bolos pada hari pertama kerja usai libur lebaran.
Menurut Bupati, pemerintah sudah memberikan libur lebaran yang dinilai pantas bagi ASN sekitar 12 hari. 
"Masa sudah libur panjang, masih bolos saja pas hari pertama kerja. Saya sudah katakan kepada Sekda tadi, bagi ASN yang bolos tolong dipotong 20 persen TPP-nya," kata Bupati.
Menurut dia, pemotongan TPP ini dilakukan sebagai hukuman kepada para ASN yang bermalas-malasan. Sehingga, hal itu seharusnya bisa meningkatkan kinerja mereka sebagai pelayan publik.
Disebutkan, dirinya pun telah memerintahkan jajaran Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang untuk melakukan sidak hingga tingkat kecamatan.
"Harusnya ini selesai sampai kecamatan paling ujung di Karawang. Tentu, para seluruh kepala OPD untuk mengawasi dan melaporkan para anak buahnya, " pungkasnya. (diskominfo)