Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meresmikan Bumi Kreatif Agar Makmur di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang. Diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Unit usaha ini memproduksi pakan ikan dari sisa rumput laut

Karawang,- Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meresmikan Bumi Kreatif Agar Makmur di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang. Diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Unit usaha ini memproduksi pakan ikan dari sisa rumput laut.
Bupati mengatakan, sangat mengapresiasi PT Pertamina EP Asset 3 Tambun Field yang telah memperhatikan masyarakat Karawang melalui program CSR. Dan koperasi ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Unit usaha ini memproduksi pakan ikan dari sisa rumput laut.
"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Pertamina EP yang telah memperhatikan masyarakat dengan program CSR-nya. Semoga program rumput laut ini terus berkembang, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," ungkap Bupati, Rabu (29/8).
Bumi Kreatif Agar Makmur menjalankan usaha pembuatan pakan ikan dari sisa rumput laut. Bumi Kreatif Agar Makmur merupakan unit usaha Koperasi Mina Agar Makmur binaan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina EP Asset 3 Tambun Field Tambun.
"Kami berharap unit usaha koperasi ini bisa sukses. Sehingga, bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik dari segi ekonomi, sosial, maupun lingkungan," ujar Field Manager PT Pertamina EP Asset 3 Tambun Field, Ceppy Agung Setiawan.
Sebelum unit usaha ini diresmikan, kata Ceppy, pihaknya telah digelar pelatihan pengoperasian mesin pakan ikan pada 25 hingga 26 Agustus 2018.
Ceppy juga berharap kesejahteraan masyarakat Desa Sedari terus meningkat, seiring persemian usaha pakan ikan dan peresmian jembatan yang menghubungkan Desa Sedari dengan lokasi kerja unit MB 4 PEP Tambun Field. (diskominfo)