9 September 2015

Sekda Kab. Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna, saat memberikan sambutan pada Kegiatan Rakerda Bidang Pendidikan Tahun 2015

Guna mengevaluasi apa yang sudah dilakukan, sedang dilakukan, dan akan dilakukan di bidang Pendidikan yang merupakan prioritas program pembangunan di Kabupaten Karawang. Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Bidang Pendidikan Tahun 2015, acara ini dibuka oleh Sekda Kabupaten Karawang, H. Teddy Rusfendi Sutisna, berlangsung pada Selasa (8/9), bertempat di SMKN 1 Karawang
Pada kesempatan tersebut hadir seluruh unsur pendidikan Kab. Karawang yaitu Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan se-Kab Karawang, unsur PGRI, Kepala SD, SMP, SMA/SMK se-Kab Karawang, Dewan Pendidikan, dan penilik.
Dalam sambutannya, Sekda Kab. Karawang H. Teddy Rusfendi mengatakan, untuk membentuk kualitas SDM tanamkanlah sikap disiplin, maka akan timbul nilai kebaikan dalam pribadi manusia, itu semua adalah tugas para tenaga pendidik, perhatian Pemkab kepada dunia Pendidikan sudah melebihi amanat UU, karena alokasi anggaran Pendidikan mencapai 30% lebih.
Seiring dengan hal tersebut, saya menyambut baik pelaksanaan Rakerda ini, karena selain untuk menyatukan kesepahaman dan komitmen yang kuat dari para peserta, juga sebagai momentum yang tepat untuk mengkaji ulang program yang telah ditempuh dan sedang berjalan saat ini. selain itu, kita harus selalu berusaha melangkah kedepan untuk merumuskan rencana strategis program kerja yang akan dilaksanakan dimasa mendatang yang lebih terarah dan lebih menyentuh terhadap tugas belajar mengajar.
Kemudian Beliau menjelaskan, tidak berlebihan kiranya apabila dalam kesempatan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai media untuk mensosialisasikan kembali berbagai kebijakan pembangunan pendidikan di Kabupaten Karawang, dengan harapan hal ini kiranya dapat dijadikan sebagai salah satu rujukan ataupun referensi dalam Rakerda ini.
Pada prinsipnya segala aspek pembangunan bidang pendidikan adalah untuk merubah kondisi masyarakat dari keterbelakangan, kebodohan dan kemiskinan ke arah kemajuan, semua harapan ini tentunya akan melibatkan seluruh potensi dan kekuatan masyarakat, agar senantiasa menjaga nilai-nilai dan sifat-sifat kejuangan dan semangat kepeloporan dalam berbagai aspek pembangunan, khususnya bidang pendidikan.