Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia Melalui Menkumham Yosanna H Laoly memberikan penghargaan Anubhawa Sasana Desa/kelurahan kepada Gubernur Jabar dan 18 Bupati/Walikota se-Jabar dengan salah satunya adalah Kabupaten Karawang.

Kabupaten Karawang Mendapatkan Penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan dari Menkumham

Karawang,- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia Melalui Menkumham Yosanna H Laoly memberikan penghargaan Anubhawa Sasana Desa/kelurahan kepada Gubernur Jabar dan 18 Bupati/Walikota se-Jabar dengan salah satunya adalah Kabupaten Karawang.

Penghargaan di terima oleh Kabag Hukum Setda Kab. Karawang, Hj. Neneng Junengsih, SH.MH mewakili Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, di Gedung Sate Kota Bandung, Rabu (04/12/19).

Penghargaan diberikan berkat inovasi, jasa dan komitmen Gubernur dan Kepala Daerah dalam upaya meningkatkan kesadaran hukum masyarakat khususnya desa dan kelurahan melalui pembinaan desa/kelurahan sadar hukum.

Pembinaan Desa/kelurahan sadar hukum merupakan desa/kelurahan yang telah dibina atau karena swakarsa dan swadaya telah memenuhi kriteria sadar hukum berdasarkan SE Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (Kemenhumkam) serta penilaian E-Darkum oleh Pemda Provinsi Jawa Barat.

Adapun desa yang mendapat penghargaan adalah desa Gintungkerta Kecamatan Klari, Muhammad Tabrani atas inovasinya melaksanakan sosialisasi berbagai aturan hingga menyediakan sarana dan prasarana untuk pengelolaan sampah. (diskominfo)

-------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id