SMKN 2 Karawang bersama Djarum Foundation sebagai mitra CSR, Jumat (21/2/2020) siang tadi mengundang Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana untuk mampir ke restoran sembari santap siang

Setelah Hotel, Kini SMKN 2 Karawang Punya Restoran Lho, Yuk Intip Keseruan Bupati Cellica Saat Santap Siang Disana

Karawang,- Pernahkah membayangkan ada sekolah dengan fasilitas hotel beserta restorannya? Yap, mungkin selama ini kita sudah terlalu mainstream dengan gambaran sebuah lembaga pendidikan yang di dalamnya, hanya ada Kepala Sekolah, guru, murid, penjaga sekolah dan kantin kecil tempat bercengkrama sambil melepaskan pikiran berat akibat materi pelajaran bejibun.

Nah, kabar baiknya kini datang dari SMKN 2 Karawang. Sekolah yang belum lama ini mendirikan sebuah mini hotel tersebut, kini telah melengkapi fasilitas bagi siswa siswinya dengan membuka sebuah restoran.

Eits, jangan salah. Meskipun hanya restoran sekolah, tapi segala fasilitasnya tidak kalah lho dengan restoran yang ada di hotel-hotel berbintang. Mulai dari sajian makanannya, minumannya, pelayanannya dan segala macamnya deh. Cuma bedanya, tim yang terjun langsung merupakan siswa siswi dari jurusan tata boga. Keren kan?

Pihak SMKN 2 Karawang bersama Djarum Foundation sebagai mitra CSR, Jumat (21/2/2020) siang tadi mengundang Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana untuk mampir ke restoran sembari santap siang. Kepala SMKN 2 Karawang, Lili Suhenda mengungkapkan, sejarah berdirinya hotel dan restoran di sekolahnya merupakan inisiasi dari Bupati Cellica sejak dua tahun lalu.
-
"Ini salah satu bukti bahwa Ibu Bupati sangat mendukung dan mendorong dunia pariwisata dan perhotelan di Karawang untuk berkembang. Jadi ini adalah bantuan dari Djarum Foundation atas gagasan dari Ibu Bupati. Alhamdulillah, semoga ini bisa bermanfaat terutama bagi siswa siswi kami jurusan tata boga," ungkap Lili saat diwawancarai.

Dengan dibangunnya hotel dan restoran di sekolahnya, Lili mengaku optimis lulusan jurusan tata boga bisa memiliki kompetensi, skill dan kemampuan yang bisa berdaya saing dan siap kerja. Kata Lili, untuk mendukung dan membantu para alumninya, saat ini pihak sekolah juga sudah bekerjasama dengan hampir semua hotel dan restoran yang ada di Kabupaten Karawang.
Setelah dibuka, lanjut Lili, rencananya restoran juga akan dibuka untuk umum. Hal tersebut diupayakan pihak sekolah agar bisa mencetak siswa siswi seorang enterpreuner sejati.
.
"Rencana akan dibuka untuk umum. Ini buat latihan siswa siswi kami, agar mereka ke depan benar benar bisa menjadi seorang wirausahawan handal," ucap Lili. (diskominfo)

-------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id