Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana pimpin rapat koordinasi kaitan dengan pendirian Lembur Batik Kabupaten Karawang di ruang rapat Bupati lantai II Gedung Singa Perbangsa, Plaza Pemda Karawang

Karawang – Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana pimpin rapat koordinasi kaitan dengan pendirian Lembur Batik Kabupaten Karawang di ruang rapat Bupati lantai II Gedung Singa Perbangsa, Plaza Pemda Karawang, selasa, (15/5). Beliau didampingi oleh beberapa kepala perangkat daerah terkait seperti, Dinas Parbud, Dinas PUPR, Dinas Koperasi dan UMKM, Bappeda, pengrajin batik Karawang Istiqomah Margito dan perancang busana asal Karawang Handy Hartono.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Karawang mengungkapkan bahwa Kampung Batik Karawang akan segera terealisasi Tahun 2019 dan akan di beri nama “Lembur Batik” dimana Pemerintah Kabupaten Karawang akan memfasilitasi para pengrajin batik Karawang untuk mengembangkan hasil karyanya dalam bentuk apapun. Ditambah lagi pengrajin batik di Kabupaten Karawang yang di bina oleh Dinas Koperasi dan UMKM ini sebanyak 36 orang yang berlokasi di Kampung Margamulya, Desa Karangligar, Kecamatan Teluk Jambe Timur.
Selanjutnya beliau memberikan arahan kepada Kepala Dinas Parbud Kabupaten Karawang dan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang agar bersinergi membangun dan memfasilitasi tempat yang nantinya akan menjadi pusat gallery kerajinan dan kuliner serta produksi UMKM lokal andalan Kabupaten Karawang. Rencananya gedung gallery yang sudah dimiliki oleh Dinas Parbud sekarang ini akan dirombak agar lebih representatif dan juga Rumah Dinas Bupati Karawang akan menjadi pendopo/museum Karawang, dimana anggaran tersebut akan masuk di Anggaran Perubahan Tahun 2018 dan akan selesai pembangunannya di Tahun 2019.
Ditambahnya lagi dirinya juga meminta agar alun-alun Karawang menjadi pusat destinasi wisata budaya Karawang dan juga keagamaan, mengingat posisi alun-alun Karawang berada di depan Masjid Agung Karawang yang sejarahnya adalah masjid pertama dan tertua di Kabupaten Karawang serta Peninggalan Syeh Quro. (diskominfo)