Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari hadiri Milangkala ke 4 Paguyuban Candrasari di Dusun Wadas Pintu Air Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur, Sabtu (21/09/19). Dalam sambutannya Wabup menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada jajaran Paguyuban Candrasari yang telah konsisten dalam rangka merawat dan melestarikan budaya kearifan lokal.

MILANGKALA PAGUYUBAN CANDRASARI KE 4

Karawang,- Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari hadiri Milangkala ke 4 Paguyuban Candrasari di Dusun Wadas Pintu Air Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur, Sabtu (21/09/19). Dalam sambutannya Wabup menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada jajaran Paguyuban Candrasari yang telah konsisten dalam rangka merawat dan melestarikan budaya kearifan lokal.
-
"Saya sangat mengapresiasi pada Paguyuban Candrasari, ditengah tengah banyaknya budaya asing yang masuk dikeseharian kita, namun Paguyuban Candrasari tetap semangat dan konsisten untuk mempertahankan Budaya Asli Sunda khususnya budaya asli Karawang"ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Wabup juga menceritakan, bahwa Karawang dari dulu merupakan perlintasan budaya. Terlihat dari sejarah dengan hadirnya Laksamana Chengko ditanah Karawang yang melahirkan adanya Sian Tjin Ku Poh, serta hadirnya ulama besar dari Vietnam yang menyebarkan Islam ditanah Jawa serta membangun Masjid pertama di tanah Jawa yang letaknya di Karawang yaitu Masjid Agung Tanjung Pura yang sekarang dikenal Masjid Agung Kaum/Alun alun, Beliau adalah Kanjeng Mursyahadatillah yang sekarang terkenal dengan Kanjeng Syeh Quro Pulo Bata. (diskominfo)

------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id